oleh

Tolak UU Cipta Kerja, Mahasiswa Buru Bawah Spanduk ” I LOVE YOU PAK POLISI ” 

Nasionalinfo.Com, Buru – Ratusan Mahasiswa Universitas Iqra Kabupaten Buru menggelar aksi unjak rasa menolak Rancangan Undang – Undang Cipta Kerja di Simpang Lima Kecamatan Namlea Kabupaten Buru, Senin, 12/10/2020.

Unjuk rasa kali ini berjalan dengan damai dan tertib setelah mendapatkan pengawalan dari aparat kepolisian Polres Buru, tampak seorang  Mahasiswi membawa kertas yang bertuliskan ” I LOVE YOU PAK POLISI “

Setelah menyampaikan aksinya dan menolak rancangan Undang – undang Cipta kerja mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Cipayung HMI, PMII, GMNI, IMM, KAMMI dan BEM universitas Iqra Buru melakukan Dialog dengan Anggota DPRD kabupaten Buru.

Pantauan awak media, Wakapolres Pulau buru Kompol Bachri Hehanussa dengan spontan memeluk seorang mahasiswa yang membawah selembar kertas yang betuliskan ” I LOVE YOU PAK POLISI “, Sikap ungkapan mahasiswa ini menunjukan bahwa selain mereka melakukan demonstrasi tetapi mereka juga menunjukan rasa hormat kepada pihak keamanan yang selalu menjaga mereka.

Kapolres Pulau Buru, Akbp Egia Febri Kusumawiatmaja di hadapan mahasiswa menyampaikan jika dirinya benar-benar merasa bangga karena aksi unjuk rasa Penolakan RUU Cipta kerja berjalan dengan damai dan tidak berakhir dengan Chaos seperti di daerah – daerah lainnya.

” Kalian adalah contoh buat bangsa, Kalian adalah contoh buat negara, Kalian adalah contoh buat Indonesia yang telah mampu melakukan aksi dengan tertib, jagalah kebanggaan saya jangan sampai ada yang memprovokasi.” ucap Kapolres saat menyampaikan pesannya kepada mahasiswa dihalaman DPRD kabupaten buru.

Sementara itu salah satu mahasiswa juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada kapolres Buru dan jajarannya yang sudah mengawal aksi Penolak RUU Cipta Kerja sehingga berjalan dengan damai dan tertib.

” Terima kasih pak Kapolres atas pengamanan yang di berikan hari ini, sehingga aksi kami berjalan dengan aman dan tertib,” ucap Salah satu mahasiswa.

Laporan : ferdian

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed