oleh

Takut Di SWAB, ASN Pemda Buru Kocar Kacir Tinggalkan Ruangan

Nasionalinfo.Com, Buru – Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) terlihat kabur meninggalkan ruangan kerja dan meninggalkan jam kerjanya, setelah melihat kedatangan Tim Satgas Covid-19 dengan ke dua mobil ambulance di Kantor Bupati Buru. Senin, 28/9/2020.

Kedatangan tim Covid-19 ini bertujuan untuk mengambil swab tenggorokan pada kalangan ASN. Hal ini bertujuan agar dapat mencegah penyebaran virus Corona dikalangan Pemerintahan Kabupaten Buru.

Tindakan aksi oleh sejumlah ASN yang kabur dari ruangan ini, spontan mendapatkan komentar dari kalangan masyarakat yang melihatnya. Jubir Satgas Covid 19 Kabupaten Buru, Nani Rahim yang turut menyaksikan sikap kurang terpuji para PNS itu hanya mengelus dada dan menggeleng-gelengkan kepala.

Kepada wartawan Nani menjelaskan, seharusnya hari ini dilakukan swab pada seluruh pagawai di ruangan Sekda, PPKAD, BKD dan Dinas Koperasi, namun saat petugas datang, mereka memilih kabur.

Ketgam : Nani Rahim, Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Buru

“Baru lihat ambulance mereka sudah menghilang, seharusnya ASN Pemda buru tidak mempertontonkan hal semacam ini, ” ucap Nani Rahim.

Menurut Nani, dengan kejadian ini, maka pihaknya harus berkoordinasi kembali dengan para pimpinan OPD, sehingga saat tim datang lagi, para pegawai sudah stand by di kantor masing-masing dan tak ada yang kabur. PNS sebagai Aparatur Negara, diharapkan memiliki kesadaran diri untuk bersama – sama memutus mata rantai penularan pandemi Covid 19 di Kabupaten Buru. Pasalnya, mereka tidak tahu siapa dari mereka yang sudah terpapar dan hanya menunjukan orang tanpa gejala (OTG).

“Kita dapat ketahui siapa saja yang positif dengan kategori OTG hanya lewat swab, sehingga mereka harus jalani karantina, dengan demikian dapat menghentikan penyebarannya ke orang lain,” ujar Nani.

Nani menambahkan, SWAB massal ini, masih disasar di kalangan pemerintah daerah. Sementara swab massal pertama sudah dilakukan pertama kali bagi seluruh tenaga kesehatan.

” Kami masih fokus untuk melakukan tes Swab di lingkup Pemda, sebelumnya untuk lingkungan sekolah kami sudah melakukan Swab pertama di SMPN 1 namlea dan hasilnya Negatif,” tutup Nani Rahim.

Untuk di ketahui sesuai dengan instruksi Bupati Kabupaten Buru, Ramli Umasugi.SP.MSI kepada SELURUH PIMPINAN OPD WAJIB melaksanakan SWAB TES TANPA TERKECUALI pada hari Rabu 30 september 2020 pukul 08.30 Wit, tempat Ball Room Jikumara Resort.

Laporan : Ferdian

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed