oleh

Pelabuhan Ferry Kolaka – Bajoe Akan Di Tutup Untuk Penumpang, Ini Jadwalnya 

Nasionalinfo.Com, Kolaka – Larangan mudik menjelang lebaran 1442 H Tahun 2021 di pelabuhan penyeberangan Ferry Kolaka _ Bajoe bakal kembali di berlakukan sejak tanggal 6 – 17 Mei 2021, seperti tahun sebelumnya karena masih pandemi Covid-19. Larang mudik tersebut sesuia dengan Anjuran Peraturan menteri perhubungan RI nomor 13 tahun 2021 tentang pengendalian transportasi selama masa idul fitri 1442 hijriah dalam rangka pencegahan penyebaran covid 19.

” Sesuai dengan peraturan pemerintah, maka sejak tanggal 6 – 17 Mei 2021 pelabuhan Penyeberangan Feery Kolaka – bajoe akan kita tutup untuk sementara waktu khususnya untuk calon penumpang,” ucap Kepala ASDP Kolaka, Lakahada. Jum’at, 30/4/2021.

Menurut Lakahada, larangan mudik tersebut berlaku untuk semua kalangan baik TNI, POLRI, ASN dan pegawai BUMN, terkecuali ASN yang sedang menjalankan perjalanan Dinas.

” Bukan hanya masyarakat, tapi larangan mudik tersebut berlaku untuk semua kalangan baik TNI, POLRI, ASN dan pegawai BUMN,” ungkapnya.

Selain itu kata Lakahada, Penutupan pelabuhan Penyeberangan Ferry Kolaka – bajoe hanya berlaku khusus untuk penumpang dan tidak berlaku untuk kendaraan logistik.

” Penutupan hanya untuk penumpang, kendaraan pengangkut logistik masih tetap bisa beroperasi dari Kolaka – Bajoe dan sebaliknya Bajoe – Kolaka masih tetap terbuka,” terangnya.

Masih kata La Kadaha, nantinya ASDP Kolaka akan membuat posko gabungan di pelabuhan yang gunanya untuk mencegah masyarakat yang akan menyebrang melalui pelabuhan feri Kolaka.

” Dalam waktu dekat akan kita buat posko gabungan untuk mencegah masyarakat yang ingin mudik menggunakan kapal ferry,” tutupnya.

Laporan : AO

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed