oleh

Plt Bupati Kolaka Timur Bersama Ketua TP PKK Laksanakan Safari Ramadhan

Nasionalinfo.Com, Kolaka Timur – Plt Bupati Kolaka Timur  Andi Merya Nur, SIP bersama dengan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kolaka Timur, Hj. Diana Massi, SP melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan 1442 H/ 2021 M di Kecamatan Aere, Senin, 26/04/2021.Acara Safari Ramadhan ini di isi dengan kegiatan sholat tarawih, yang diikuti masyarakat dan dihadiri Kepala SKPD Terkait Lingkup Pemerintah Kabupaten  Kolaka Timur. Selain itu, hadir pula Pj Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi.

Dalam kegiatan safari di dua tempat ini, selain shalat tarawih bersama sekaligus menyampaikan sambutan, dilakukan pemberian bantuan pembangunan masjid, juga penyerahan busana muslim.

Bupati Koltim dalam sambutannya dihadapan para jama’ah Tarawih di dua tempat itu mengatakan, selaku Ketua Tim Safari Ramadhan Pemda Koltim, merasa sangat bahagia dapat melaksanakan kegiatan ini sebagai momentum istimewa bulan Ramadan, yang memiliki nilai-nilai keutamaan dan memberi peluang khususnya umat Islam untuk meningkatkan kwalitas keimanan, menumbuhkan kejujuran, keikhlasan dan kepedulian sosial terhadap kondisi yang ada disekitar.

“ Bulan suci Ramadhan merupakan momentum yang tepat untuk memperkuat ketaqwaan, memperbanyak amalan, serta mempererat hubungan kasih sayang dengan sesama umat muslim. Itulah sebaiknya, bulan suci Ramadhan tidak sekedar sebagai ritual keagamaan saja, tetapi merupakan media untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT sekaligus meningkatkan kepedulian terhadap sesama.
” Mari kita mantapkan iman dan taqwa, agar ibadah puasa yang kita kerjakan dapat dilaksanakan secara sempurna, serta dapat mengaktualisasikan hakekat makna ibadah puasa dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Lanjut Andi Merya Nur, Semoga ibadah di bulan suci Ramadhan ini membawa keberkahan, kebahagiaan, kedamaian, pengharapan, dan kesejahteraan bagi seluruh umat muslim dalam menjalani kehidupan yang dianugrahkan oleh sang pencipta.

“ Dibulan suci ini, Allah SWT telah mewajibkan kepada kita seluruh umat islam untuk berpuasa sebulan penuh,” ujarnya.

Terkaitan dengan hal tersebut, maka selaku pemerintah kabupaten kolaka timur, saya mengajak kepada seluruh kaum muslimin dan musliman untuk mewujudkan sejumlah arah pembangunan Koltim kedepan.

” Kami harap agar seluruh masyarakat untuk membantu mewujudkan program SBM agar dapat terwujud untuk koltim ke depannya,” pintanya.

Diketahui, safari Ramadhan Pemda Koltim tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang selalu terpusat satu tempat dalam satu kecamatan. Kali ini, semua desa dan kelurahan dalam kecamatan tersebut dikunjungi tim safari dari semua OPD lingkup Pemda Koltim

Laporan : Abdul Rahim

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed