Jelang Lebaran, PT. CSM Salurkan Bantuan Kepada Warga Desa Sulaho

Nasionalinfo.Com,Kolaka Utara – Menjelang lebaran hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M, pihak perusahaan PT.Citra Sillika Mallawa kembali menyalurkan bantuan kepada warga Desa Sulaho, Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara.

Andi Ary Ghozali kepala teknik tambang (KTT) PT Citra sillika mallawa (CSM) menuturkan, bahwa pemberian bantuan ini merupakan salah satu komitmen CSM selaku pihak perusahaan terhadap masyarakat sekitar aktivitas pertambangan.

“Masyarakat desa sulaho ini merupakan warga yang berada disekitar perusahaan dimana kami melakukan aktivitas pertambangan,dan yang paling terdekat dengan lokasi kami,” ucap Andi Ary, Jum’at, 30/4/2021.

Ditempat yang sama Humas PT. CSM, Muhammad Nur Kusain menjelaskan bahwa bantuan ini diberikan secepatnya agar masyarakat bisa mengunakannya dan menutupi kebutuhan mereka menjelang idul Fitri, walaupun itu pelaksanaan idul Fitri masih beberapa hari kedepan.

” Bantuan yang hari ini kami berikan seperti beras lima kilogram, gula pasir dua kilogram, kopi satu kilogram, teh dua dos dan minuman sirup serta sprite masing-masing satu botol. Sebanyak 250 paket kami siapkan dan 200 paket ini khusus untuk masyarakat Desa Sulaho dan kami sudah serahkan, untuk yang 50 paket kami sementara mendata masyarakat sekitar diluar daripada Desa Sulaho untuk kami berikan,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Desa Sulaho saat di temui awak media mengucapkan terima kasih kepada perusahaan PT. CSM yang begitu peduli dengan warganya.

” Selaku pemerintah Desa dan mewakili masyarakat Sulaho kami sangat terbantu sekali dengan adanya perusahaan tambang di desa kami ini khususnya perusahaan PT.CSM, karena sudah banyak bantuan yang di berikan kepada kami baik di desa maupun masyarakat. Memang di desa kami ini banyak perusahaan tambang yang sementara beroperasi namun sampai saat ini hanya PT.CSM yang sering memberikan bantuan kepada desa dan masyarakat, semoga apa yang telah diberikan kepada kami ini mendapat pahala yang berlipat ganda dan usahanya berjalan dengan lancar dan baik,” harap Muhammad nasir selaku Kades Sulaho.

Laporan : Musriadi

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *