oleh

LSM Gele – Gele Halteng Sesalkan Proyek Galian Tiang Listrik Tidak Sesuai Standar

Nasionalinfo.Com, Halteng – Sekretaris Jendral (Sekjen) LSM Gele – Gele Kabupaten Halmahera Tengah, Ahkamil Hamid menyoalkan kedalaman galian pada proyek pemasangan tiang listrik yang menurutnya tidak sesuai standar dan dinilai asal jadi itu.

Kemal nama sapaan Sekjen LSM Gele-Gele kepada awak media Minggu, (8/3/20) kemarin mengaku kesal melihat kondisi galian pemasangan puluhan tiang listrik besi diruas jalan Nusliko – Loleo.

” Mestinya kedalaman tiang listrik sedalam 185 centi meter bukan 150 centi meter. Sementara yang dipasang saat ini banyak lubang tiang yang tidak mencukupi 100 centi meter,” ucap Kemal

Kemal juga menyampaikan pekerjaan itu tidak sesuai standar sekaligus tidak menggunakan alat berat. Sebab, kedalaman tiang listrik banyak yang tidak sampai kedalaman 185 centi meter. Mestinya setiap galian tiang listrik harus kedalaman 185 centi meter.

” Ada tiang dibeberapa tikungan yang terlihat sangat dangkal galiannya. Untuk itu, pemasangan tiang seperti ini sangat berbahaya bagi pengendara yang melintas. Jika sewaktu-waktu roboh dan menimpa warga yang melintas,”ungkapnya

Terkait perihal diatas, Pak Agus yang bertindak sebagai kontraktor saat dikonfirmasi via telpon menyampaikan, bahwa kedalaman lubang tiang listrik yang akan ditanam kedalamannya hanya 1 meter 50 sampai 60 centi meter (1,60 cm). Dan kedalaman tiang listrik (160 centi meter) sudah diketahui pihak PLN.

“Semua itu tergantung kondisi tanah, pihak PLN juga sudah mengetahuinya,”
Tandas Agus.

Agus juga meminta kepada awak media untuk menghubungi Pak Anwar selaku penanggung jawab pemasangan tiang listrik.

Hingga berita ini ditayangkan Anwar selaku penanggung jawab pemasangan tiang listrik belum bisa di konfirmasi.

Laporan : Lamagi La Ode
Editor : Redaksi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed