oleh

Diduga Karena Beda Pilihan, Ketua DPD II Golkar Halteng Pecat Pengurus Inti

Nasionalinfo.Com Halteng – Puluhan pengurus inti DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Halmahera Tengah, mendatangi Sekretariat Kantor DPD II Partai Golkar di Desa Fidi Jaya mempertanyakan pemecatan pengurus inti DPD II Partai Golkar yang tidak melalui musyawarah. Minggu 15/3/2020.

Aksi protes puluhan pengurus dan pendukung Partai Golkar ini dilakukan karena tidak puas dengan kinerja Ketua DPD II Partai Golkar Hi Sakir Ahmad yang main memecat pengurus inti DPD II Partai Golkar tanpa melalui rapat musyawarah.

“Wow, Ketua DPD II Partai Golkar Halteng Hi Sakir Ahmad pecat seluruh pengurus inti DPD II yang mendukung bapak Edi Langkara sebagai calon kandidat ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Maluku Utara,” ujar Canox nama sapaan Iksan Ishak yang mengatasnamakan pendukung Partai Golkar ini saat ditemui di kompleks perumahan dinas pimpinan DPRD Halteng di desa Wedana.

Menurutnya, tuntutan pengurus inti dan simpatisan partai Golkar untuk meminta tanggapan Ketua DPD II Partai Golkar yang telah melakukan perombakan kabinet DPD II Partai Golkar tanpa ada rapat musyawarah sama sekali.

” Kedatangan kami juga untuk mempertanyakan mengapa saudara Sakir Ahmad tidak mendukung bapak Edi Langkara sebagai calon ketua DPD I Partai Golkar, ada kepentingan apa lagi. Jangan menjadikan Partai Golkar ini sebagai perusahaan yang hanya memikirkan kepentingan pribadi,” ujarnya.

Lanjut, Ada keperluan dan kepentingan apa sehingga saudara Sakir Ahmad tidak mendukung Edi Langkara sebagai calon ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Maluku Utara. Atas sikap dan kebijakan Ketua DPD II Partai Golkar Halteng ini, kami meminta kepada DPP Partai Golkar untuk mengevaluasi kinerja ketua DPD II Pattai Golkar Kabupaten Halmahera Tengah Hi Sakir Ahmad karena sejauh ini kebijakan yang diambil sudah bertentangan dengan AD/RT Partai Golkar itu sendiri.

Canox yang didampingi Emang Batu Dua dan simpatisan lainnya ini juga mengatakan bahwa aksi protes yang dilakukan Minggu sore tadi di depan Kantor DPD II Partai Golkar itu tujuannya hanya meminta alasan Ketua DPD II Partai Golkar yang memecat pengurus inti DPD II Partai Golkar tanpa mekanisme sehingga kami menilai pemecatan terhadap puluhan pengurus itu tak berdasar sekaligus keliru.

Hingga berita ini di tayangkan, Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Halmahera Tengah, Hi Sakir Ahmad enggan memberikan komentar saat di hubungi melalui pesan singkat whatsapp.

Laporan : Lamagi La Ode

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed