oleh

ASN Halteng Menjerit Belum Gajian

Nasionalinfo.com, Halteng – Seluruh ASN Pemkab Halteng mulai dari guru sampai pada aparatur pemerintahan terpaksa menjerit akibat sampai saat ini belum menerima upah/gaji hingga. Rabu (8/3/2020.

Awal tahun 2020 ini menjadi hari-hari yang buram bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Halteng. Sebab, sampai pertengahan Maret ini seluruh ASN belum menerima gaji bulan Maret. Biasanya, gaji pegawai dibayarkan setiap awal bulan atau pada tanggal 5 setiap bulannya. Namun, sudah tanggal 18 Maret ini belum ada tanda-tanda gajian.

“Semua pegawai sudah pada resah mempertanyakan gaji mereka yang belum keluar sampai hari ini,” jelas salah seorang guru kepada awak media.

Lanjut guru itu, sampai saat ini belum ada tanda-tanda gaji pegawai dibayarkan oleh Pemerintah Daerah. Bahkan, sepanjang sejarah berdirinya Kabupaten Halmahera Tengah, baru kali ini gaji pegawai ditunda dengan batas waktu yang paling lama.

” Sekarang sudah heboh dikalangan pegawai-pegawai karena semuanya sudah menjerit. Mestinya Pemerintah berpikir bahwa anak-anak kami semuanya kuliah diluar wilayah Halteng. Beberapa hari ini pegawai pada teriak “kapan gajian”. Jelasnya

Oknum guru ini pun tidak mengerti apa yang menjadi penyebab tertundanya pembayaran gaji pegawai hingga hari ini.

Hingga berita ini ditayangkan, Kabag Keuangan Pemkab Halteng belum sempat dikonfirmasi terkait tertundanya gajian seluruh ASN dilingkup Pemkab Halteng.

 

Laporan : Lamagi La Ode

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed