oleh

Lahan Milik PT JAKARTA BARU digunung Tolaha passo dilalap Sijago merah

MALUKU, NASIONALINFO.COM: Minggu 22 Desember 2019 sekira pukul 13.00 Wit bertempat di gunung tahola Desa Passo Kec. Baguala kota Ambon telah terjadi peristiwa kebakaran lahan milik PT Jakarta Baru.

Saksi a.n ATUS TUATANASE, Umur 35 thn, Agama Kristen, Pekerjaan Pengemudi, Alamat Desa Passo menjelaskan kepada awak media NASIONALINFO com .saat dikonfrmasi Mengatakan ” bahwa Awalnya saya Sementara makan siang di tenda pengungsian yang berjarak sekitar 30 meter dari TKP tiba-tiba saksi melihat asap yang berasal dari TKP kemudian saksi pergi mengecek titik asap tersebut. Setelah saksi tiba di TKP saksi melihat kobaran api yang begitu cepat merambat membakar hutan.

Selanjutnya saksi bersama beberapa warga mencoba untuk memadamkan kobaran api dengan alat seadanya. dan kemudian salah seorang warga langsung menghubungi polsek setempat .

Tepat pukul 13.30 Wit personil Polsek Baguala bersama personil Pos pelayanan ACC tiba di lokasi kebakaran untuk membantu proses pemadaman api Secara manual, dan pukul 13:40 wit 2 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) siaga Baguala tiba di TKP dan melakukan pemadaman.

Pada pukul 14.10 Wit api berhasil dipadamkan.

Kasubag Humas polresta p, ambon & p.p lease IPDA JULKISNO KAISUPY saat dikonfrmasi awak media NASIONALINFO com.Via telpon seluler terkait dengan peristiwa kebakaran lahan milik PT JAKARTA BARU mengatakan ” kami mendapat laporan dari satuan tugas yang berada dilokasi dan memang ada benarx bahwa kejadian terbakarx lahan milik PT JAKARTA BARU

Dari Peristiwa tersebut tidak terdapat korban Jiwa maupun Materil , penyebap kebakaran belum dapat dipastikan dan sampai berita ini diterbitkan situasi dan kondisi di TKP terpantau aman terkendali.

Penulis: JHON K MANUPUTTY

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed