oleh

Kapolda Maluku Kunjungi Pulau Banda Menggunakan Jetsky Bersama Karo SDM

Nasionalinfo.Com, Maluku – Kapolda Maluku Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa. MM, bersama Karo SDM Kombes Nanang Chadarusman menggunakan dua unit Jestsky, sementara sejumlah PJU gunakan kapal cepat “Banda Sea” milik Pemda Maluku.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol. Mohamad Roem Ohoirat mengatakan, Kapolda dan rombongan bertolak dari pelabuhan laut Tulehu menuju pulau Banda dengan jarak yang ditempuh 133 Mil dengan waktu kurang lebih 3,5 Jam.

” Sudah tiga kali Kapolda dan PJU melakukan Patroli di laut Maluku.
Yang pertama pada hari Kamis tanggal 17 Oktober dari Masohi ke Ambon, kemudian hari Kamis tanggal 24 Oktober, dan hari ini Kamis tanggal 7 Nopember dari Ambon ke Pulau Banda. Sengaja dipilih hari kamis karena kebetulan sebelumnya beberapa kali gempa di Ambon terjadi pada hari Kamis sehingga beredar hoax dimasyarakat bahwa akan terjadi gempa dan tsunami di Ambon pada hari Kamis “, ucap Roem Ohoirat.

Menurut Kombes Pol. Mohamad Roem, Salah satu tujuan dipilihnya hari Kamis untuk membuktikan bahwa isu – isu yang beredar tersebut tidak benar dan hari Kamis adalah hari aman, selain itu sebagai wujud cinta Polda Maluku kepada alam Maluku yang 93 % luasnya merupakan wilayah laut dan aman untuk dinikmati.

” Kunjungan kamis sebagai bukti bahwa isu yang beredar tidak benar, ini juga merupakan wujud Cinta Polda Maluku kepada alam Maluku yang luasnya 93 % laut “, tutup Roem Ohoirat

Laporan : Ao

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed