oleh

Jalan Nasional di Kawasan Industri PT IWIP Dijadikan Tumpukan Sampah

Nasionalinfo.com Halteng – Ruas jalan Nasional yang melintasi kawasan Industri PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (PT IWIP) terlihat kotor dari sejumlah sampah botol, kantong plastik (kresek) dan berbagai sampah lainnya.

Kini jalan status Nasional yang menghubungkan Lelilef Kecamatan Weda Tengah dan Sagea Kecamatan Weda Utara terlihat banyak tumpukan sampah kantong plastik dan botol-botol serta banyak lagi sampah lainnya sehingga menimbulkan bau busuk yang menyengat hidung para pengguna jalan,” ujar Saina ibu rumah tangga yang ditemui awak, Kamis 12/3/2020.

Selain itu kata Saina, ruas jalan nasional ini pun dinilai telah dilupakan oleh pemerintah. Pasalnya hingga beberapa tahun terakhir ini, ruas jalan berstatus nasional ini terlihat tak terurus. Dimana ruas jalan nasional yang berbukit dan masih jalan tanah ini tak salah kalau dibilang jalan rawan kecelakaan oleh warga.

“Jika musim hujan kata Saina, ruas jalan ini sangat rawan dilalui karena banyak tanjakan dan batu-batu serta digenangi banyak lumpur dan berlicin. Apalagi, kondisi medannya banyak jurang dan cukup terjal,” ucapnya.

Sementara pantauan awak media Kamis, (12/3/20) sore tadi, jalan nasional yang melintasi kawasan industri ini telah berubah menjadi tempat pembuangan sampah. Di sepanjang jalan tampak banyak sampah plastik. Sampah-sampah tersebut tampak tertumpuk di pingir jalan. Akibatnya, aroma tak sedap dari sampah kerap muncul sepanjang perjalanan.

Laporan : Lamagi La Ode

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed