oleh

Vera Jannie Aldrin Siahaan Apresiasi Hasil Kerajinan Persit Kodim 1412 Kolaka

Nasionalinfo.Com, Kolaka – Nyonya Vera Jannie Aldrin Siahaan istri Danrem 143 Haluoleo mengapreasi hasil kerajinan tangan Persatuan Istri Tentara Kodim 1412 Kolaka.

Hal tersebut di ungkapkan Vera Jannie Aldrian Siahaan usai melihat hasil Sovenir kerajinan tangan para Ibu Persit saat berkunjung ke Kodim 1412 Kolaka.

Selain melihat hasil kerajinan tangan para ibu persit, Vera Jannie Aldrian Siahaan juga mencoba mempraktekkan Alat Tenun Sorume Kartika tradisional Mekongga di dampingi Ketua Persit Kodim 1412 Kolaka, Dhini Amran Wahib

” Kebudayaan ini harus di lestarikan, setelah saya coba memang sulit. Ini harus di kembangkan agar budaya lokal tetap berkembang dan tidak hilang di ikuti perkembangan zaman moderen,” ucap Vera Jennie Aldrian Siahaan.

Lanjut Kata Vera, Ini punya nilai jual menggambarkan kebudayaan lokal. saya berharap kegiatan ini bisa di budayakan ibu ibu persit Kodim 1412 Kolaka.

” Sebagai Ketua Persit saya bangga kepada persit Kodim 1412 Kolaka. Selain mendampingi suami sebagai istri parajurit mereka memiliki keterampilan sendiri. Keterampilan ini bisa menjadi usaha buat mereka untuk mendapatkan inkam membantu keluarga mereka,” puji Vera Jannie A Siahaan.

Melihat Sovenir yang di hasilkan Persit 1412 Kolaka, Vera sempat merasa kaget ternyata istri dandim bisa menyalurkan bakat ibu – ibu persit di mana hasil kerajinan yang di ciptakan di salurkan ke Dinas Koperindag Kabupaten Kolaka.

” Saya kaget ternyata hasil kerajinan di salurkan ke Dinas Koperindag Kolaka. Saya menyarankan agar kerjaninan tangan yang di buat Ibu Persit bisa menjadi ciri Khas kodim 1412 Kolaka,” harap Vera Jannie A. Siahaan.

Adapun hasil kerajianan yang di buat Persit Kodim 1412 Kolaka yakni Keranjang dari minuman teh gelas, sarung botol aqua, pot bunga dari rotan, bunga dari pita, bosara dari tempurung kelapa, sepatu rajutan dari benang, bosara dari stik, dan aneka makanan ringan.

Laporan : Andri

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed