oleh

Antisipasi Kekurangan Pangan Di Tengah Pandemi Covid-19, Kodim 1412 Kolaka Tanam Jagung Manis

Nasionalinfo.Com, Kolaka – Antisipasi kekurangan pangan di tengah Pandemi Covid-19, Komando Distrik Militer 1412 Kolaka bersama pemerintah Kabupaten Kolaka dan Forkopinda menanam jagung di Lokasi Kompleks Terminal Mangolo Kelurahan Mangolo Kecamatan Latambaga Kabupaten Kolaka. Selasa, 16/6/2020.

Turut hadir dalam penanaman jagung Komandan Korem 143 Ho Sulawesi tenggara, Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan didampingi ketua persit KCK Koorcab Rem 143 PD XIV/HSN, Nyonya Vera Jannie Aldrin Siahaan.

Pantauan awak media Komandan Korem 143 Ho Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan bersama Komandan Kodim 1412 Kolaka, Letkol Kav Amran Wahid, Bupati Kolaka H. Ahmad Syafei, Wakil bupati Muh. Jayadin, Kajari Kolaka Taliwondo dan Kapolres Kolaka Akbp saiful Mustofa, secara simbolis menanam jagung manis yang siap di panen dalam waktu yang singkat dengan menggunakan pupuk Premium phonka plus milik PT. Petrokimia Gresik.

Dihadapan Awak media Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan mengatakan bahwa kunjungannya ke kabupaten kolaka sebagai kunjung kerja setelah dirinya di lantik sebagai  Komandan Korem 143 Haluoleo yang baru.

ketgam : Komandan Korem 143 HO, Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan saat menanam bibit jagung manis

” Ini sebagai kunjungan kerja saya sebagai komandan Korem yang baru, Atas restu Bupati hari ini saya bersama Dandim 1412 Kolaka melaksanakan program ketahanan pangan dengan menanam jagung di lokasi yang di siapkan Bupati Kolaka. seperti yang kita ketahui bahwa di seluruh dunia termasuk Sulawesi tenggara khususnya kabupten Kolaka telah terjadi Pandemi Covid-19,” ucap Jannie Aldrin Siahaan

Menurut Komandan Korem 143 Ho, saat ini belum ada vaksin atau obat yang di temukan sehinggan bisa berimplikasi adanya kekurangan pangan sehingga Dandim 1412 Kolaka bersama pemerintah daerah Kabupaten Kolaka menanam jagung sebagai persiapan ketahanan pangan.

” Apabila nanti terjadi kekurangan pangan ini bisa membantu masyarakat untuk menjaga ketahanan pangan, jagung yang di tanam hari ini jagung manis, masa panennya tiga bulan,” ungkapnya.

Selain menanam jagung Jannie Aldrin Siahaan juga mengatakan bahwa kunjungannya ke Kolaka merupakan rangkaian Persiapan TMMD ke 108 guna membantu  membangun sejumlah fasilitas umum dan milik masayrakat.

” ini hubungan yang sangat baik antara Dandim 1412 Kolaka dan Pemda Kolaka sehinggan TMMD ke 108 bisa di laksanakan di Kabupaten Kolaka, karena Kodim 1412 hanya pengganti di mana seharusnya Kodim 1403 Sawerigading yang melaksanakan TMMD namun karena sesuatu dan lain hal sehinggan Kodim 1412 Kolaka yang mengganti,”tutupnya

Sementara itu Komandan Kodim 1412 Kolaka Letkol Kav Amran Wahid mengatakan bahwa selain menanam jagung untuk menjaga ketahanan pangan, Kodim 1412 Kolaka akan menanam padi dan tanaman lainnya.

” Selain jagung, kita akan tanam padi juga. Lahannya akan kita koordiansikan dengan pemda kolaka,” jelas Amran wahib

Lanjut kata Amran wahib, untuk pelaksanaan TMMD ke 108 Kodim 1412 Kolaka akan merenovasi 30 unit rumah suku bajo, pembuatan tanggul sepanjang 400 Meter, pengerasan jalan, pembangunan Mesjid dan stadiun Gelora.

” TMMD ke 108 kali ini, kita akan merenovasi rumah suku bajo, pembuatan tanggul, pengerasan jalan, pembangunan mesjid dan stadion Gelora,” pungkasnya

 

Laporan : Andri

 

 

 

 

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed