oleh

Antisipasi Kelangkaan Pupuk di Tengah Covid-19, Petrokimia Gresik Sediakan 2. 247 Ton Pupuk Subsidi

Nasionalinfo.Com, Kolaka – Guna mengantisipasi Kelangkaan pupuk di tengah pandemi Covid-19 di Sulawesi Tenggara, PT. Petrokimia Gresik menyediakan stok pupuk subsidi 2. 247 Ton Hingga Akhir Juni 2020.

Ketersedian pupuk subsidi tersebut merupakan upaya Pt. Petrokimia Gresik dalam rangka mendukung program pemerintah dalam rangka menjaga ketahanan pangan dengan slogan Solusi Agroindustri dan Pertanian Berkelanjutan khususnya di wilayah provinsi Sulawesi Tenggara di tengah vpandemi Covid-19.

Staff Perwakilan Daerah Penjualan Sultra II, Tri Kurniawan saat di temui di gudang penyangga pupuk PT. Pertokimia Gresik jalan Poros Mangolo Kecamatan Latambaga mengungkapkan bahwa, hingga saat ini PT. Petrokimia gresik telah menyiapkan stok pupuk subsidi kepada para petani sebanyak 2. 247 Ton yang berada di Wilayah Sulawesi Tenggara.

” Stok pupuk subsidi yang kita siapkan untuk saat ini sampai satu bulan kedepan sebanyak 2. 247 Ton. Selain pupuk subsidi PT. Petrokimia Gresik juga menyediakan pupuk Non Subsidi. Jadi Khusus untuk Sulawesi Tenggara kita punya Gudang yang tersebar di Kota Kendari, Bau – bau, Kolaka dan Kolaka Utara,” ucap Tri Kurniawan. Selasa, 16/6/2020.

Ketgam : SPDP Sultra II, Tri Kurniawan Saat mengecek Ketersedian Pupuk Subsidi di gudang penyangga Kabupaten Kolaka

Kata Wawan sapaan akrabnya, untuk ketersedian stok pupuk subsidi yang ada di Kabupaten Kolaka sebanyak 982 ton yang terdiri dari Pupuk ZA, SP-36, Phonska dan Petroganik. Sedangkan untuk wilayah lainnya seperti Bau – bau , kendari dan Kolaka Utara masih memiliki stok yang cukup untuk satu bulan kedepan.

” Khusus Kolaka stok kita ada sebanyak 982 ton yang terdiri dari pupuk ZA sebanyak 186 Ton, SP-36 sebanyak 110 Ton, Phonska sebanyak 640 Ton dan Petroganik sebanyak 46 Ton, sedangkan Non Subsidi kita juga siapakan ( NPK Ponska Plus, Petronitrat, SP-36 ). Ketersedian pupuk subsidi cukup untuk memenuhi kebutuhan petani satu bulan kedepan,” ungkap Wawan sapaan akrabnya.

Masih kata Wawan, untuk wilayah Kolaka para petani bisa membeli pupuk tersebut di Distribur Cv. Sandang murah dan Kios resmi yang tersebar di 12 Kecamatan.

” Untuk kolaka distributor kita Cuma 1 yakni Cv. Sandang Murah sedangkan untuk kios resmi ada 18 kios yang tersebar di 12 Kecamatan,” terangnya

Wawan menambahkan, untuk Distributor Cv. Sandang Murah melingkupi wilayah Kolaka, Kolaka Timur dan Bombana.

” Sandang murah punya Kios Resmi di Kolaka Timur dan Bombana jadi total kios resmi sebanyak 26 kios yang berada di bawah naungan Cv. Sandang Merah,” tambahnya

SPDP Wilayah Sultra II Tri Kurniawan juga berharap agar pupuk yang di sediakan PT. Petrokimia Gresik cukup untuk memenuhi kebutuhan petani sampai akhir tahun 2020 di masa pandemi Covid-19.

” Semoga pupuk yang kita siapkan cukup untuk memenuhi Kebutuhan Petani yang berada di Sulawesi Tenggara hingga akhir Tahun 2020,” tutup Tri Kurniawan.

Untuk di ketahui PT. Pertokimia Gresik juga bersinergi dengan Kodim 1412 Kolaka, Polres Kolaka dan Pemda Kolaka guna menjaga ketahanan pangan di Tengah Pandemi Covid-19.

Laporan : AO

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed