oleh

Polsek Onembute Bersama TNI & Warga Padamkan Kebakaran Lahan

 

Nasionalinfo.Com,Konawe – Jajaran Polsek Onembute bersama babinsa dan masyawarakt memadamkan kebakaran lahan tidur didepan di Desa Napoosi Kecamatan Onembute Kabupaten Konawe. Selasa 3/9/19.

Kebakaran lahan milik Teguh warga desa Napoosi terjadi sekira Pukul 12.00 Wita. Respon cepat polsek Onembute di bawah komando Kapolsek Iptu Muhammad Arman,SH dibantu empat orang pesonilnya melakukan pemadaman dibantu babinsa Serda Azis dan masyarakat sekitar tempat terjadinya kebakaran.

Kapolsek Onembute Iptu Muhammad Arman kepada media ini mengungkapkan bahwa pemadaman api menggunakan cara manual berupa 1 buah tangki semprot dan alat seadanya untuk melakukan pemadaman api dilokasi lahan terbakar.

” Kami hanya menggunakan alat seadanya berupa 1 buah tangki semprot dan ranting dedauanan yang ada di sekitar lokasi kebakaran “. Ungkap Iptu Muh Arman.

Menurut koplok, Lokasi kebakaran lahan yang merupakan hamparan lahan tidur dengan luas sekitar 50 H. Api dengan cepat membakar areal lahan yang cukup luas, di tambah dengan tiupan angin yang cukup kencang.

” Titik api terdapat di 2 lokasi, tim gabungan berhasil memadamkan 2 titik api sekira pukul 14.30 Wita. Lahan yang terbakar sebanyak 5 Hektar “. Terang Iptu Muh Arman

Lanjut, dari hasil investigasi dilapangan, sumber api berasal dari salah satu warga yang membakar lahan milik teguh.

” Saat ini kami sedang melakukan pemeriksaan, kuat dugaan lahan tersebut sengaja di bakar orang yang tidak dikenal. Alhamdulillah api sudah berhasil kami padamkan bersama tim gabungan “. Tutup Kapolsek Onembute Iptu Muh Arman

Laporan : Tim
Editor : Redaksi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed