oleh

Di Tetapkan Sebagai ” Kampung Petro Nitrat “, Wakil Bupati Konawe Apresiasi Petrokimia Gresik

Nasionalinfo.Com, Konawe – Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara mengapresiasi PT. Petrokimia Gresik karena mencanangkan Desa Wawoporesa sebagai ” Kampung Petro Nitrat ” dengan menanam perdana Demplot Tomat. Kamis, 24/9/2020.

Hal tersebut di ungkapkan Wakil Bupati Konawe usai tanam perdana Bibit Tomat bersama Supervisor Petrokimia Gresik, Agus Susanto di dampingi Kapolres Konawe, Perwakilan Dandim Kendari, Kadis pertanian Konawe, Camat Anggotoa dan kepala Desa Wawoporesa.

Menurut Gusli Topan Sabara, Pemerintah kabupaten Konawe sangat mengapresiasi dan mendukung penuh langkah Pt. Petrokimia Gresik yang sudah menetapkan salah satu desa Di Kabupaten Konawe sebagai Kampung Petro Nitrat.

” Pemda Konawe sangat mendukung Petrokimia Gresik, ini langkah yang tepat untuk melakukan dipertivikasi pada lahan – lahan pertanian masyarakat Konawe, sehingga para petani dalam setahun bisa panen sebanyak 3 kali,” puji Gusli Topan Sabara

Wakil Bupati Konawe juga berharap dengan hadirnya Petrokimia gresik bisa memberikan multi player evek khususnya kepada para petani di kabupaten Konawe.

” Sektor pertanian di Konawe menjadi tumpuan 70% kepala kelaurga , untuk itu kami berharap Petrokimia Gresik bisa menjadi Leader dalam mensukseskan kesejahteraan Para Petani di Konawe,” harap Gusli Topan.

Sementara itu, Supervisor Petrokimia Gresik, Agus Susanto juga menjelaskan bahwa kegiatan Petrokimia Gresik Di Desa Wawoporesa Kabupten Konawe untuk lounching Kampung Petro Nitrat sesuai dengan Tag Line Petrokima Gresik Sebagai Solusi untuk Industri.

” ini tidak hanya sebagai slogan saja, tapi kami ingin mewujudkan bagaiman kami benar – benar ingin memberikan solusi kepada petani dengan mengadakan Tanam Demplot Tomat, agar petani yakin bisa meningkat hasil pertaniannya,” jelas Agus Susanto.

Agus Susanto membeberkan bahwa alasan Kabupaten Konawe terpilih sebagai Kampung Petro Nitrat karena lahan di Konawe berpotensi untuk tanaman Holtikultura.

” lahannya berpotensi untuk tanaman Holtikultura, untuk itu Konawe kita pilih untuk pertama kali sebagai Kampung Petro Nitrat,” tutup Supervisor Agus Susanto.

Laporan : AO

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed