oleh

Gandeng TNI & Polri Kades Ulu Onembute Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Rumah Warga

Nasionalinfo.com, Konawe – Virus Corona atau yang dikenal Covid-19 saat ini sangat meresahkan warga , berbagai upaya dilakukan guna mengantisipasi penyebaran virus mematikan jiwa manusia hingga berdampak pada perputaran ekonomi dunia.

Seperti yang dilakukan Kepala Desa Ulu Onembute, Pusdin yang berkoordinasi menggandeng Polsek Onembute , dan TNI Babinsa Onembute, Petugas Kesehatan, hingga elemen masyarakat Desa Ulu Onembute, Kecamatan Onembute, Kabupaten Konawe. Telah melakukan bersih bersih dan melakukan giat penyemprotan Disinfektan di rumah rumah warga dan sekitar halaman Wilayah lingkup Desa Ulu Onembute pada kamis (26/3/2020) dini hari.

Aksi tersebut sebagai bentuk upaya mengantisipasi penyebaran virus Corona yang sudah membunuh ribuan orang di sejumlah negara.

Pantauan Nasionalinfo.com kegiatan sosial ini dimulai dari Kantor Desa Ulu Onembute, kemudian dibagi menjadi beberapa kelompok untuk melakukan penyemprotan di beberapa tempat umum yang ada di wilayah desa Ulu Onembute.

Lokasi yang menjadi sasaran mulai dari kawasan Balai Desa, Masjid , dan berbagai tempat umum lainnya yang biasa dikunjungi banyak masyarakat.
Berbekal sarung tangan, masker dan alat semprot , para petugas mulai membersihkan setiap sampah dan melakukan penyemprotan di beberapa tempat.

Kepala Desa Ulu Onembute, Pusdin mengatakan, aksi peduli lingkungan yang dilaksanakan oleh berbagai elemen bisa berdampak pada kesehatan masyarakat. Dengan lingkungan bersih dapat mencegah munculnya berbagai penyakit.

“Dengan tidak adanya potensi sumber penyakit tentunya dapat meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat. Sehingga dapat menangkal atau mencegah virus corona. Tubuh yang sehat, mudah-mudahan tidak tertular,” Ungkap Pusdin.

Pusdin mengajak kepada seluruh masyarakat untuk membudayakan bersih-bersih lingkungan. bukan hanya virus Corona yang membuat khawatir namun juga demam berdarah yang disebabkan nyamuk yang berasal dari genangan air yang kotor.

“ Mari bersama-sama, TNI-Polri, instansi pemerintah dan masyarakat membudayakan lingkungan bersih dan sehat juga membiasakan pola hidup bersih sehat,” Tutup Pusdin.

Laporan : Tim

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed