oleh

KNPI Bombana Harap DPRD Bombana Kritis dan Inovatif

NASIONALINFO.COM – BOMBANA : Pada hari Selasa tanggal 01 oktober 2019, sekitar pukul 10.00 (WITA), Bombana memasuki babak baru, bagamana tidak, pada hari tersebut, pelantikan DPRD kabupaten bombana, telah dilaksanakan sebagai hasil akhir dari perhelatan politik pada pemilu legislatif tahun 2019, wajah baru dari kalangan elemen muda lebih mendominasi DPRD bombana saat ini.

Berkaitan dengan hal tersebut, sekretaris KNPI kabupaten bombana sulharjam menilai bahwa dengan dilantiknya Para anggota legislatif DPRD bombana merupakan awal perjuangan para wakil rakyat untuk menyampaikan dan mengemas sebuah aspirasi dalam sebuah regulasi yang berpihak bagi kedaulatan masyarakat

Harapannya dengan dilantiknya para wakil rakyat yang didominasi oleh kaum elemen muda tersebut, wakil rakyat kabupaten Bombana diharapkan mampu bersikap kritis, dan inovatif dalam menanggapi problematika daerah, sebut saja infrastruktur yang belum memadai, pendapatan asli daerah yg belum meningkat, perputaran roda perekonomian yg belum terarah dengan baik, serta pemerataan pembangunan yg dinilai menimbulkan kesejangan sosial kesemuanya itu adalah tantangan bagi anggota DPRD Bombana saat ini.

Dewan pimpinan daerah KNPI kabupaten Bombana turunan dari Syahrul Beddu dan nurfajriansyah ini menilai bahwa KNPI kabupaten Bombana sebagai agen pembangunan syerin fartner pemerintah akan melakukan langkah langkah yang konstruktif dan inovatif pula untuk selalu bersama dengan pihak legislatif dan eksekutif Bombana dalam mengawal agenda pembangunan daerah.

“peran peran pemuda haruslah dimaksimalkan baik dari tingkat desa, kecamatan sampai ditingkat kabupaten harus kompak dan terarah demi untuk kemajuan bombana yang lebih baik, oleh karena itu, pemerintah daerah bombana baik legislatif maupun eksekutif diharapkan dapat membuka ruang untuk menerima saran dan masukan yang konstruktif khususnya dari kalangan elemen pemuda pungkas sulharjam sekretaris KNPI bombana saat dihubungi melalui via telpon.

Ditempat terpisah, pengurus knpi kabupaten Bombana, dasril, S.Pd menilai bahwa anggota legislatif adalah bagian dari rakyat juga, oleh karenanya sangat tidak elok jika DPRD kabupaten bombana memungkiri eksistensinya sebagai bagian dari rakyat yg harus berjuang bersama sama dengan rakyat, kita lihat saja nanti bagaimana reaksinya kedepanya.

Tokoh pemuda dan pergerakan pemuda bombana ini menghimbau kepada seluruh elemen pemuda untuk mendukung dan mensuport anggota legislatif Bombana saat ini agar lebih bijak, kritis dan inovatif dalam menanggapi agenda pembangunan daerah.

Ketua KNPI kab. Bombana Akmal, s.ip, sesaat setelah pelantikanya sebagai anggota DPRD Bombana, saat dihubungi mengatakan bahwa dirinya sebagai bagian dari pemuda Bombana, sangat merespon positif seluruh aspirasi pemuda dan mahasiswa niatanya akan selalu bersama sama dengan pemuda dan pemerintah daerah dalam mengawal pembangunan daerah

” sy masih teringat dengan nawaitu para pejuang pembentukan kab. Bombana yakni menjadikan Bombana sebagai negeri masa depan yg dibangun dalam sebuah konstruksi pemikiran dari 3 elemen daerah pada saat itu yakni poleang, Rumbia dan kabaena

(Red)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed