oleh

Melalui ” Fokus Group Diskusi” Kapolres  Pelabuhan Belawan Kunjungi Sekolah

Nasionalinfo.Com ,Belawan – Berupaya melakukan pembinaan mental para pelajar di wilayah hukum nya Pihak Polres Pelabuhan Belawan yang di pimpin Kapolres AKBP H Ikhwan Lubis SH MH melaksanakan kegiatan (PGTS) Police Go To School (30/09/19)
Kunjungan Kegiatan di laksanakan pada sekolah Yayasan Pendidikan Harapan Mekar yang beroperasi di jalan Marelan raya pasar III Medan Sumatera Utara .
Di ikuti oleh seluruh Siswa dan pelajar beserta Ketua Yayasan Dr  Efriyani Sembiring M Kt , Kepala SMK Harapan Mekar1Martua Nasution ST, Kepala SMK Harapan Mekar 2 Andri Ahmad Desa ST, Kepala SMA Harapan Mekar Hafizan S.pd
Turut hadir dalam rombongan mendampingi Kapolres pelabuhan Belawan, Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan, Kasat Intel, KBO Sat Binmas, Kasi dan Pers Provost ,Kanit Bintibmas dan Kanit Binkamsa Polres Pelabuhan belawan .
Kapolres Pelabuhan Belawan beserta rombongan datang ke sekolah Yayasan Pendidikan Harapan Mekar dalam rangka ke mitraan “Focus Group Discusion”  (FGD) guna Sosialisasi Kamtibmas dengan tema ” PERAN TOKOH & MASYARAKAT MENCEGAH PEREDARAN NARKOBA DAN CIPTA SITUASI KAMTIBMAS DI WILKUM POLRES PELABUHAN BELAWAN “.
Di daulat memberikan arahan , Kapolres menghimbau ke pada para guru dan tenaga  pendidik agar selalu solid untuk terus memberikan pencerahan ke pada anak Didik dan diharapkan  agar dapat selalu memantau ke giatan secara positif .
Pengawasan terhadap perkembangan tekhnologi bidang informasi media , Penggunaan Hand Phone (HP) Yang pada era sekarang penggunaan nya dekat sekali dengan pelajar dan anak usia sekolah , Hal ini sangat di harapkan peran guru untuk mengawasi nya , karena tak jarang pelajar terjerumus ke dalam pemberitaan Hoax dan bersifat mempengaruhi yang bersumber dari informasi Media Sosial (Medsos).
Tambah Kapolres lagi , sangat di butuhkan peran orang tua murid , pihak sekolah dan guru bersama Polisi untuk terus Bersinergi guna memberikan Arahan , salah satunya memberikan ke giatan olah raga , pengajian , seni & budaya guna mengisi kegiatan untuk hal hal yang positif bertujuan agar pelajar mengosongkan dan  melupakan ke giatan yang dapat  menjerumuskan dan bersifat negatif , salah satunya kejahatan Narkoba  ucap AKBP Ikhwan .
Kapolres juga menyampaikan , Apa bila Para siswa terjerumus dalam sebuah persoalan kejahatan dan berurusan dengan hukum , hal ini akan terekam dan terdata dalam catatan kepolisian .
Sambung Kapolres lagi  ,” saat mengurus surat keterangan  catatan kepolisian (SKCK) untuk keperluan pendukung Administrasi guna melamar pekerjaan ,  atau pun para siswa setelah tamat ingin jadi PNS atau anggota Polri & TNI , secara data ter rekam pada catatan ke polisian dan mengakibatkan kesusahan dan terhambatnya cita cita” , ucap Kapolres AKBP H ikhwan mencontohkan dan memberi motifasi.
Terakhir dalam arahannya , Kapolres juga mengajak kepada para guru dan pelajar untuk selalu cinta Negara kesatuan republik Indonesia (NKRI) dan selalu bersinergi menjaga keamanan ketertiban masyarakat-KAMTIBMAS-
Laporan : Edy sihotang
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed