oleh

133 Desa Di Kolut Ikuti Pelatihan Baca Tulis Al-qur’an

Nasionalinfo.Com, Lasusua – Sebanyak 133 Guru mengaji se Kabupaten Kolaka Utara mengikuti pelatihan peningkatan mutu dan pengetahuan guru melalui metode Baca Tulis Alqur’an yang baik dan benar untuk generasi Qur’ani.

Pelatihan baca tulis al-quran dilaksanakan dua gelombang, yakni gelombang pertama Kecamatan Wawo hingga Kecamatan Ngapa, Gelombang II mulai dari kecamatan Watunohu dan Kecamatan Tolala.

Kabag Kesra H. Sainal Ahmad kepada awak media mengatakan, bahwa dari pantauan di lapangan ternyata masih banyak Desa yang belum bisa membaca AI-Qur’an, terutama para calon kepala desa( Cakades) waktu uji coba baca AI-Qur’an.

” Masih banyak calon kepala desa yang belum bisa membaca Al-qur’an. Kegiatan ini guna melakukan pelatihan guru mengaji di setiap desa. Masing masing desa mengutus 1 orang yang ikut pelatihan dari 15 kecamatan Se Kabupaten Kolaka Utara ” ungkap Sainal Ahmad

Lanjut, metode yang di ajarkan para guru mengaji yang mengikuti mulai dari Hafiz Al-Qur’an cara membaca,dan gerakan serta menulis, setelah kegiatan usai pelatihan setiap guru mengaji akan di berikan Sertifikat dan ini kegiatan akan di jadikan kegiatan tahunan.

Adapun yang membawakan materi Kegiatan Pelatihan Guru Mengaji, Ir. Ihwan, MM (Ka. Bappeda Kab k
Kolut), Muhammad Suhri, S. HI (Staf Bagian Kesra Kolut), Zulkifli Syukri, SQ (Luwu, Sulawesi Selatan).

” Guru mengaji nantinya yang mengikuti pelatihan mendapatkan Sertifikat dan bisa langsung mengabdikan ilmunya ke masyarakat tentang baca tulis Alquran,yang benar, sala satu terwujudnya kabupaten Kolaka Utara yang madani “tutup Kabag Kesra

Laporan : Musriadi
Editor : Redaksi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed