oleh

Buruh SPSI Gelar Demonstrasi di DPRD Sumut, Nyatakan Dukung Presiden Jokowi

Nasionalinfo.Com, Medan – Ratusan massa buruh yang tergabung dalam Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) menggelar aksi demonstrasi/unjuk rasa di depan kantor DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol, Medan, Rabu 2/10/19.

Pantauan media di lokasi, massa dalam aksinya menggelorakan 3 tuntutan yakni menolak revisi Undang-Undang nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan, menolak kenaikan iuran BPJS Kesehatan, dan menagih janji Presiden Jokowi merevisi PP Nomor 78 Tahun 2015.

Selain itu, massa juga menyerukan dukungan terhadap pemerintahan Jokowi yang akan dilantik menjadi presiden untuk periode kedua.

Massa juga mengutuk keras aksi-aksi kelompok lain yang berupaya menggagalkan pelantikan Jokowi menjadi presiden yang akan dilaksanakan pada 20 Oktober 2019.

“ Kami para buruh mendukung Presiden Jokowi. Kalau ada kelompok yang ingin menggagalkan pelantikan Presiden, itu adalah kelompok yang berpotensi merusak keutuhan bangsa,” ujar Koordinator Aksi, Junhaidel Samosir SH MH. dalam orasinya.

Aksi massa buruh ini kemudian bubar setelah tuntutan mereka ditampung oleh anggota dewan yang menerima aspirasi. Kemudian, massa kembali ke Kawasan Industri Medan (KIM) Belawan.

Laporan : Wilmar
Editor : Redaksi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed