oleh

742 Mahasiswa USN Ikuti Wisuda IX Program Sarjana dan Diploma Tahun 2020

Nasionalinfo.Com, Kolaka – Sebanyak 742 mahasiswa Universitas Sembilanbelas November Kolaka, mengikuti Wisuda IX Program Sarjana dan Diploma Tahun 2020, yang di laksanakan selama tiga hari sejak 30 November – 2 Desember 2020, di Auditorium USN.

742 wisudawan tersebut secara resmi menyandang gelar sarjana dan diploma setelah dikukuhkan oleh Rektor USN, Dr. Azhari, S.STP.,M.Si pada Sidang Senat Terbuka USN yang berlangsung secara tatap muka dengan merapkan prokol kesehatan Covid-19.

Sebelum seremonial tersebut dimulai, peserta wisuda dipastikan telah mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kolaka terlebih dahulu melakukan pemerikasaan suhu tubuh, serta memastikan para peserta telah mencuci tangan, dan memakai masker sebelum masuk Auditorium. Di dalam ruangan, kursi para wisudawan dan pendamping juga diberikan jarak tiap sisinya.

“ Kita gelar wisuda dengan waktu yang sesingkat-singkatnya untuk menghindari kerumunan. Juga ada pengawasan ketat dari Gugus Tugas Kabupaten Kolaka. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini tidak menyalahi aturan yang berlaku,” kata Azhari saat membuka prosesi wisuda.

Dalam sambutannya, Azhari menyampaikan pesan kepada wisudawan dan wisudawati agar setelah lulus, mereka tidak hanya berorientasi untuk menjadi pegawai negeri sipil. Sehingga tidak terus membebani keuangan negara.

“Semua yang lulus seharusnya mulai berpikir dan produktif untuk membuka lapangan pekerjaan. Tak hanya berharap dari pemerintah yang membuka lowongan penerimaan pegawai negeri sipil saja. Kalau itu yang kita lakukan, insyaallah negara kita bisa menghasilkan banyak wirausahawan. Kalau semua disiapkan pemerintah, atau perusahaan milik negera, maka tidak mungkin pemerintah dapat menampung semuanya,” ujarnya.

Menurutnya, pemerintah hanya sebatas melakukan tindakan pemberdayaan skill di berbagai bidang sehingga bisa memberikan nilai tambah dan memotivasi generasi muda, khususnya fresh graduate agar bisa produktif untuk memperbaiki perekonomian diri sendiri dan daerah.

Adapun jadwal pelaksanaan wisuda mahasiswa USN Kolaka sebagai berikut :

1. Senin, 30 November 2020
Pukul 08.30 – 09.30 Wita, Fakultas Teknologi dan Informasi dengan jumlah wisudawan 189 orang.
Pukul 13.00 – 14.00 Wita, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dengan jumlah wisudawan sebanyak 99 orang.

2. Selasa, 1 Desember 2020
Pukul 08.30 – 09.30 Wita, Fakultas Hukum dengan jumlah wisudawan sebanyak 142 orang.
Pukul 13.00 – 14.00 Wita, Fakultas Pertanian, Perikanan, dan Peternakan dengan jumlah wisudawan sebanyak 67 orang.
3. Rabu, 2 Desember 2020
Pukul 08.30 – 09.30 Wita, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dengan jumlah wisudawan sebanyak 143 orang.
Pukul 13.00 – 14.00 Wita, Fakultas Sains dan Teknologi dengan jumlah wisudawan sebanyak 142 orang.

laporan : AO

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed