oleh

Wolrd Cleanup Day, Wabup Kolut Buka Aksi Gotong Royong

Nasionalinfo. Com, Kolaka Utara – Wakil Bupati Kolaka utara, H. Abbas, secara resmi membuka kegiatan Aksi gotong royong terbesar dunia ” Wold Cleanup Day ” di Lapangan Bola Desa Tebogeano Kecamatan Lambai Kabupaten Kolaka Utara,dan tetap kita mengikuti portokol kesehatan. Sabtu, 19/09/2020.

Dalam sambutannya, wakil bupati Kolaka Utara mengucapkan terima kasih atas terlaksananya kegiatan hari Bersih – Bersih sedunia ini yang di laksanakan serentak salah satunya di Kabupaten Kolaka Utara.

” Terima kasih atas terlaksananya kegiatan ini, mari kita sama – sama mengedukasi masyarakat agar tidak membuang sampah di sembarang tempat,” ajak H. Abbas.

Selain meminta panitia mengedukasi dan melakukan sosialisasi agar masyarakat tidak membuang sampah di sembarang tempat, H. Abbas juga meminta panitia agar mengajar masyarakat bagaimana mengolah sampah yang baik untuk Kolaka Utara yang Madani.

” kebersihan bukan cuma tangung jawab pemerintah tapi tangung jawab semua komponen masyarakat Kolaka Utara. Mari bersatu kolaka utara bebas sampah indonesia bersih, ” Pintanya.

Di tempat yang sama, Muh. Tahir, selaku ketua panitia Wolrd Cleanup Day mengucapakan Terima kasih kepada Bapak bupati dan wakil bupati, sekda, danramil,  kapolres, kadis LHK, kajari, camat, yang melaksanakan (WCD) serta seluruh desa yang terlibat dalam kegiatan aksi WCD, 2020, kolaka utara.

Menurut Ketua Panitia, kegiatan WCDMA melibatkan melibatkan 40 lembaga / organisasi.

” Tema WCDMA hari ini adalah ‘ mari pilah sampah dari rumah ‘, dimana tujuan utamanya adalah untuk menumbuh kembangkan kesadaran masyarakat akan kebersihan dan pelestarian lingkungan, ” Jelas Muh. Tahir.

Muh. Tahir juga berharap, semoga kegiatan WCD ini dapat menjadi momentum sinergitas antar komunitas dan instansi pemerintah, terkait pemangku kebijakan,  komunitas peduli lingkungan dan seluruh lapisan masyarakat menjadi satu kesatuan dalam peningkatan kesadaran masyarakat dalam mengelola sampah dengan lebih bijak. Serta jembatan antar intasi terkait dan masyarakat akan tata pengelolaan sampah, dapat memberikan edukasi dan motivasi memilah sampah serta mengelolahannya.

” Saya berharap pemda sudah dapat menetapkan dan menganggarkan kegiatan kegiatan sosial lingkungan Dan dinas terkait sudah dapat memasukkan dalam program kerjanya dan mengupayakan memberikan solusi terhadap permasalah lingkungan yang ada, ” harap Muh. Tahir

Sementara itu Kepala Desa Tebogeano, Baso Marsusanto saat di temui media ini di lokasi WCD berharap agar seluruh masyarakat di Kecamatan Lambai bersatu dan bersama sama memantau dan menjaga kebersihan di wilayah masing-masing.

” Kegiatan WCD ini perlu kita respon dengan baik, ” ungkap Baso Mursusanto.

Kegiatan WCD tersebut diikuti beberapa kecamatan diantaranya, kecamatan Lambai, kecamatan Ranteangin, kecamatan, Wawo, kecamatan,Lasusua, kecamatan pakue tengah, Kecamatan pakue utara, dan kecamatan pakue.

 

Laporan: Musriadi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed