oleh

Waspada, Penipu Berkedok Penjual Beras Merajalela Di Kota Makassar

Nasionalinfo.com, Makassar – Dihimbau kepada seluruh kota Makassar agar berhati – hati dengan dengan modus penipuan berkedok penjual beras. Baru – baru ini warga Perumahan Pemda Antang mengalami penipuan dengan cara di hipnotis.

Mira salah satu warga Perumahan Pemda Antang Kelurahan Manggala Kecamatan Manggala, Makassar Sulawesi Selatan mengalami penipuan dengan cara di hipnotis oleh penjual beras yang menggunakan Motor Yamaha Fino Warna Merah, Sabtu 03 Oktober 2020 sekitar Pukul 15.30 Wita.

Dari hasil pantauan CC TV yang berada di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) berdurasi kurang lebih 30 menit terlihat Pelaku sudah terbiasa melakukan aksinya.

Kejadian ini berawal pada saat Pelaku menawarkan Mira dan Ibu penjual Pop Ice untuk membeli berasnya dengan harga Rp.6000 rupiah per liter. sempat Mira dan penjual Pop Ice Mba’ menolak karena Pelaku menawarkan harus membeli banyak tetapi hebatnya rayuan Pelaku ke Korbanya sehingga Korban menurut.

Saat Korban membeli beras sebanyak 20 Liter dengan harga Rp. 120.000. liciknya Pelaku dengan mengandalkan ilmu hipnotisnya, Korban tak sadar bahwa karung yang berisi beras sebanyak 20 Liter diganti dengan karung yang berisi beras 7 liter dan Pelaku langsung kabur.

Saat ditanya oleh Awak Media Mira mengungkapkan dengan raut wajah yang kecewa.

” Tidak sadar ka tadi waktu saya kasih uang dan dia ganti karung yang berisi beras 20 Liter dengan karung yang berisi beras 7 Liter beberapa menit saya baru sadar jika karung beras itu di ganti Pelaku, jadi saya panggil ipar saya untuk mengejar Pelaku dijalan saya bertanya ke warga ternyata warga yang saya tanya pernah juga di tipu dengan Pelaku jadi saya pulang karena Pelaku sudah tidak ada pas sampe di rumah ketemu lagi anak perempuan orang tuanya juga perna di tipu dengan si Pelaku itu dengan ciri ciri yang sama,” beber Mita dengan nada kesal.

Mira juga berharap agar pihak kepolisian dapat menangkap pelaku agar tidak ada lagi korban lainnya yang mengalami hal yang sama seperti dirinya.

” Saya berharap si Pelaku tidak mengulangi aksinya lagi karna ini sangat merugikan orang dan menyakiti hati, semoga aparat kepolisian dapat menangkap pelaku, ” Harapnya

 

Laporan : Irwan

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed