oleh

Warga Tahoa Kembali Positif Covid-19, Total Positif 13 Orang

Nasionalinfo.Com,Kolaka – Satu lagi warga Kelurahan Tahoa Kecamatan Kolaka Kabupaten Kolaka terkonfirmasi Positif Covid-19, total positif untuk Kabupaten Kolaka sebanyak 13 Orang.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kolaka, Dr. Muhammad Aris melalui siaran persnya mengatakan bahwa hari ini telah terjadi penambahan satu orang warga kelurahan Tahoa berjenis kelamin Laki – laki ( 45 ) terkonfirmasi Positif Covid-19.

” Hari ini ada penambahan satu orang warga Tahoa, jenis kelamin Laki – laki umur ( 45 ) terkonfirmasi Positif Covid-19 terkait dengan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebelumnya. Total Positif 13 orang, 4 orang dinyatakan sembuh, dan 9 orang lainnya masih menjalani Karantina di SIKIM, sampai saat ini Tim gugus masih menunggu  77 sampel SWAB” ucap Dr. Muhammad Aris dalam keterangan perssnya. Senin,30/6/2020.

Masih Kata Jubir, Total alat rapid test yang di gunakan gugus tugas dan PT. Antam dan Pertamina sebanyak 15.769 pc,dan jumlah yang reaktif 122 orang serta yang sudah di SWAB sekitar 300 orang.

” Total rapid tes yang telah di gunakan sebanyak 15.769 Pc, di mana yang reaktif sebanyak 122 orang dan yang menjalani SwAB sebanyak 300 orang,” beber dr. Muhammad Aris.

Lanjut kata Jubir, sampai hari ini total ODP sebanyak 162 orang, 153 orang telah selesai masa pemantauan dan 9 orang masih dalam pemantauan. PDP 3 orang, 2 di nyatakan sembuh dan 1 orang meninggal dunia. OTG sebanyak 338 orang, 251 telah selesai pengambilan SWAB dan selesai di pantau kemudian masih ada 77 sampel SWAB yang ditunggu.

” Kita masih menunggu 77 Sampel SWAB,” ujarnya.

Jubir Gugus Tugas kabupaten Kolaka, Dr. Muhammad aris juga mengajak seluruh masyarakat Kolaka agar seantiasa menjalankan protok kesehatan dan tetap waspada dan tidak panik.

” Mari kita selalu menggunakan masker saat keluar rumah, jaga jarak dan hindari kerumunan serta sering mencuci tangan. Dengan cara ptokol kesehatan inilah kita bisa hidup di tengah – tengah pandemi Covid-19. Jika kepatuhan masyarakat meningkat, Insya Allah New Normal untuk Kabupaten Kolaka akan kita sonsong. Mari kita saling mendukung, mendoakan dan mengingatkan untuk Kolaka bebas Covid-19,” pungkasnya

 

Laporan : AO 

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed