oleh

Peringati Harganas Ke-27, Pemda Kolut Gencarkan Program KB

Nasionalinfo.Com, Kolaka Utara – Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27, Dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana (PP-KB) Kolaka Utara terus menggencarkan program Keluarga Berencana, fokus pencapaian target terhadap penguna alat kontrasepsi di 15 kecamatan pelayanan Gratis serentak Sejuta Akseptor  Menuju Masyarakat Madani.

Sekertaris pengendalian penduduk dan Keluarga berencana (PP-KB ) kolaka Utara, Hj. Hasrayani,SP mengatakan, melalui keluarga kita wujudkan sumber daya manusia unggul menuju Indonesia maju, mencintai keluarga berarti kita telah merencanakan keluarga yang bahagia, sejahtera dan budaya yang tentunya melalui proses keluarga, melindungi membimbing keluarga memberdayakan baik secara sosial, Ekonomi dan budaya untuk mewujudkan keluarga bahagia dan sejahtera.

” Sejalan dengan harapan Bupati Kolaka Utara,pada Visi dan misinya menjadikan sebagai kabupaten Kolaka Utara Madani, dan siap mensukseskan Harganas Ke-27 tahun 2020 pelayanan serentak Akseptor Kolaka Utara semula di Targetkan,930 Akseptor, Namun Capaian Saat ini  1730 Akseptor yang menyebar di 15 kecamatan dan 133 Desa dan kelurahan dengan Rician,Ayudi/ Spiral 14  Akseptor,Implan Susuk,436,Suntik 572, dan Pil 642, serta Kondom 58 Akseptor,” ungkap Hasrayani.

Lanjut, Tentu semua ini adalah sinergitas  Dinas Kesehatan dan para kepala puskesmas, camat, desa, terkhusus seluruh kader Institusi masyarakat pedesaan dan kelompok kader lainnya,PKB/PlKB,dan Dinas(PP-KB )Kolaka Utara.

“Rencananya mulai dari kecamatan wawo sampai kecamatan tolala kita akan pantau berjalannya kegiatan pelayanan tersebut.”ujarnya

Hasriyani juga berharap, kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan dapat mencapai target begitupun kesadaran masyarakat tentang pentingnya KB meningkat secara terus-menerus.

Sementara itu, Kepala Puskesmas (Kapus) Katoi Drg. Ikrah mengatakan tingkat kesadaran masyarakat di wilayahnya terhadap program KB pihaknya menilai cukup tinggi dimana ketika ada kegiatan penyuluhan terlihat warga sangat antusias.

“Saya lihat petugas PLKB berperan sangat aktif terhadap masyarakat dimana ketika ada kunjungan ibu-ibu langsung di berikan edukasi agar mereka paham terhadap program KB tersebut,” bebernya.

Terpisah Kordinator penyuluh KB kecamatan Kodeoha Rahmat mengatakan penggunaan alat kontrasepsi di wilayah kodeoha sudah mencapai target dimana merupakan satu bukti keberhasilan pemerintah dalam menyukseskan program KB

” Kegiatan Hari keluarga Nasional Ke-27 tetap kita mengacu protokol kesehatan Covid-19 saat ini.” Tutupnya

 

Laporan : Musriadi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed