oleh

Warga Porehu Kolut Positif Covid-19, Riwayat Perjalanan Transmisi Lokal Jawa Timur

Nasionalinfo.Com, Kolaka Utara – Satu lagi warga Kabupaten Kolaka Utara terkonfirmasi Positif Covid-19 berdasarkan hasil SWAB yang di keluarkan Labkes Makassar dan ditetapkan oleh SK Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tenggara.

Juru bicara gugus tugas Covid-19 Kabupaten Kolaka Utara., Dr. Syarif Nur dalam keterangan perssnya di media center RSUD Djafar Harun mengatakan bahwa sampai hari ini total terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kolaka Utara sebanyak 12 orang.

” Kasus lama 11 orang, kasus baru 1 orang. Dalam proses perawatan di rumah sakit 8 orang, 3 orang di nyatakan sembuh dan 1 kasus meninggal dunia,” ucap Syarif Nur. Kamis, 28/5/2020.

Lanjut Kata Jubir, kasus baru terkonfirmasi positif berdasarkan uji SWAB yang di keluarkan Labkes Makassar dan ditetapkan oleh SK Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tenggara, adalah laki laki ( 17 ) asal Kecamatan Porehu.

” Kasus positif ini terkait riwayat perjalanan dari daerah transmisi lokal di Jawa Timur, dan sudah dilalukan upaya pelacakan terkait dengan kasus yang terkonfirmasi positif terkahir ini,” ungkapnya

Dr. Syarif Nur juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Kolaka Utara agar terus meningkatkan kewaspadaan dengan tetap berusaha menjaga jarak, jika berpergian gunakan masker dan rajin cuci tangan dalam menuju upaya percepatan penanganan covid-19, lebih meningkatkan kewaspadaan kepada siapa saja dalam upaya mencegah dan memutuskwn mata rantai penyebaran Covid-19.

” Alhamdulillah telah di lakukan pemeriksaan swab kepada tenaga kesehatan di Rs Dhafar Harun terutama tenaga – tenaga yang memiliki resiko keterpaparan lebih tinggi, seperti petugas laboratorium, petugas satgas dan petugas – petugas yang lainnya. Dan alhamdulilah hasilnya kesemuanya di nyatakan negatif,” beber Jubir Dr. Syarif Nur

Untuk diketahui saat Perkebangan Kasus Covid-19 Di Kabupaten Kolaka Utara. Jumlah ODP sebanyak 175 orang, 173 selesai dalam proses pemantauan dan 2 orang masih dalam proses pemantauan. OTG sebanyak 116 orang, kasus baru tidak ada kasus, proses pemantauan 77 orang dan selesai pemantauan 39 orang. PDP total 4 orang, semua selesai dalam pengawasan dan di nyatakan sembuh.

 

Laporan : Musriadi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed