oleh

Tidak Dapat Rekomendasi Bepergian, Puluhan Sopir Nyaris Mengamuk Di Kantor BPBD Kolaka

Nasionalinfo.Com, Kolaka – Puluhan sopir angkut penumpang Kolaka – Kendari nyaris mengamuk di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kolaka, pasalnya untuk mengurus surat Rekomendasi bepergian selama masa pandemi Covid-19 tidak di berikan kepada Sopir Mobil.

Merasa kesal karena sudah menunggu terlalu lama salah satu sopir angkutan Kolaka – Kendari, Haji Alle melampiaskan kekesalannya dan nyaris mengamuk di kantor BPBD Kolaka.

” kita sudah menunggu sudah 4 jam, giliran kita bertanya seenaknya bilang ditolak. Kami ini bukan minta bantuan, kami cuma minta surat keterangan bepergian, kami mau cari hidup dan menjual,” ungkap Daeng Alle dengan nada kesal. Kamis, 28/5/2020.

Ketgam : Warga Kolaka yang sedang mengurus surat rekomendasi bepergian

Sementara itu Wakil Koordinator Satuan tugas Pusdalops Satgas Covid-19 Kolaka, Ahsan, SH saat di temui di kantor BPBD menjelaskan bahwa semua angkutan darat, laut dan udara serta mobil pribadi yang pulang pergi yang mengangkut penumpang mulai hari ini tidak diberikan sesuai dengan instruksi bupati dan Gugus Tugas Nasional.

” Mulai hari ini kita tidak mengeluarkan Rekomendasi perjalanan untuk sopir, kita tunggu istruksi dari pimpinan dulu dan sementara kita kaji,” ucap Ahsan

Untuk diketahui kriteria pembatasan perjalanan orang dalam rangka percepatan penanganan corona virus disease 2019 ( covid-19 ) berdasarkan surat edaran GugusTugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nomor 5 Tahun 2020 perubahan atas surat edaran nomor 4 tahun 2020 yang ditanda tangani diJakarta tanggal 25 Mei 2020 oleh Doni Monardo selaku ketua pelaksana gugus tugas percepatan penanganan corona virus disease 2019.

Pantauan awak media nampak puluhan masyarakat sedang mengantri untuk mendapatakan Surat Rekomendasi Bepergian dari Satuan Tugas Percepatan Penananganan Covid-19 Kabupaten Kolaka yang terletak di Kantor BPBD Kolaka.

Laporan : Tim

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed