oleh

Tingkatkan Kemampuan Komando Staf, Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan Buka Latihan Gladi Posko 1 Kodim Kendari

Nasionalinfo.Com, Kendari – Gladi posko 1 Halu Oleo Jaya Kodim 1417 Kendari resmi di buka oleh Komandan Korem 143/Ho Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan berlangsung di Aula Makodim 1417/Kendari. Rabu, 17/6/2020.

Turut hadir dalam gladi Posko, Perwira pengawas dari Kodam XIV/Hsn Kol Inf Ardi Kartono, Kasrem 143/Ho Letkol Inf Arif Susanto, Letkol Kav Agus Waluyo, Para Pejabat Dandim jajaran 143/Ho.

Danrem, Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan dalam sambutannya pada pembukaan gladi posko mengucapkan marilah kita senantiasa selalu mengucapkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang maha esa atas segala limpahan rahmat dan karunia-nya sehingga pada kesempatan ini kita semua dapat berkumpul di mana Kodim 1417 Kendari yang ini dalam rangka mengikuti acara pembukaan 1 haluoleo jaya yang dilaksanakan oleh Kodim 1417 Kendari.

Danrem menegaskan pada dasarnya latihan gladi posko ini adalah kebutuhan yang hakiki bagi seorang prajurit sehingga latihan posko saat itu merupakan bagian dari latihan dengan menggunakan metode latihan taktis

” Selain itu latihan ini bertujuan untuk melatih unsur komandan dan staf nya dalam mengaplikasikan proses pengambilan keputusan dalam merencanakan operasi dalam kegiatannya dengan menerapkan taktik dan teknik yang akan digunakan untuk menghadapi situasi perkembangan yang terjadi saat ini.

Di samping itu gladi posko merupakan kegiatan yang terprogram dalam program kerja Kodam XIV/ Hasanuddin dan dijabarkan dalam program kerja Satuan sebagai upaya untuk memelihara dan meningkatkan kesiapan satuan penilaian sehingga mampu mendukung pelaksanaan tugas pokok sebagai satuan kewilayahan.

” Mari jadikan ajang latihan, bagi komandan , Perwira dan stafnya agar memiliki kemampuan dalam menangani berbagai permasalahan yang timbul di masyarakat,” Punngkas Danrem

Komandan Kodim 1417/Kendari, Kol Inf Drs Alamsyah M.Si mengatakan kegiatan latihan gladi posko kali ini bertemakan tentang konflik sosial.

” Kodim Kendari sebagai satuan Apkowil, dalam simulasi latihan ini bertugas membantu pemda dengan menggerakkan staf dan jajaran koramil secara teknis dan taktis,” Kata Dandim

Kegiatan latihan Gladi Posko 1 Kodim 1417/Kendari, berlangsung selama 3 hari dengan mulai 17 – 19 Juni 2020.

Laporan : Haidir

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed