oleh

Tindak Lanjuti Kepengurusan KKST Kolut, Buhari Jumas Adakan Rekonsiliasi Dengan Keluarga Toraja

Nasionalinfo.Com, Kolaka Utara – Guna menindak lanjuti kepengurusan KKST, Ketua KKST Buhari Jumas melakukan Rekonsiliasi dengan warga Toraja yang berada di Kabupaten Kolaka Utara. Kegiatan tersebut di buka langsung Bupati Kolaka Utara, H. Nur Rahman Umar  yang di laksanakan di Desa Watulyu Kecamatan Lasusua. Senin, 22/6/2020.

Hadir dalam pertemuan tersebut Bupati Kolaka Utara,H.Nur Rahman Umar, ketua DPRD, Kadis BLH, Kadis Perhubungan, Ketua Adat Tolaki, Para kepala Desa, ketua Partai Demokrat, Nasdem dan PAN, Ketua kerukunan Bone, Ketua KKB, Camat, Sekcam Porehu serta kerukunan Sulawesi barat atau mandar.

Dalam pertemuan tersebut Ketua KKST Kolaka Utara, Buhari Jumas mengatakan pertemuan ini sebagai rekonsiliasi dalam bahasa Torajanya Sipulung – pulung, Sinoko – Nokorang atau Sitongkonan Semua Sang torayan dalam artian warga Toraja Sekabupaten Kolaka Utara di 15 Kecamatan dalam rangka menindak lanjuti pertemuan (KKST) beberapa hari yang lalu di Kecamatan Porehu,

” Jadi pertemuan ini kita membentuk 7 pormatur, ini yang akan melengkapi kepengurusan Kerukunan Keluarga Sang Torayang (KKST) periode 2020 – 2025,” ucap Buhari Jumas.

Menurut Buhari Jumas saat di temui media ini, pengurus KKST akan membentuk 7 pormatur di tingkat Kabupaten dan Kecamatan agar kerukunan tersebut bisa lebih berkembang dan mempererat tali persaudaraan.

” Jadi ada 7 pormatur ditingkat Kabupaten dan Kecamatan. Organisasi kerukunan ini tidak ada anggaranya kerukunan ini Non frovit tidak memikirkan keuntungan karna organisasi yang di bentuk ini pengurusnya adalah orang – orang yang mau menyumbangkan waktunya, materinya untuk mengurus warga kerukunan keluarga Sang Torayang (KKST) di Kolaka Utara,” beber Buhari Jumas.

Lanjut Kata Buhari, Insya Allah tetap kita lakukan Rekonsiliasi persatuan dengan moto dan semboyang (KKST). Misa’kada Dipotuo Pantan Kadadipomate artinya Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh.

” Insyah Allah setelah melengkapi semua kepengurusan nantinya di tingkat kabupaten dan kecamatan maka ada rencana dari pengurus inti KKST akan mengundang Waka Polda Sultra dan Bupati Tanah Toraja karena mereka adalah sang Torayan,” ujarnya

Ketua KKST yang juga merupakan Ketua DPRD Kolaka Utara berharap agar KKST bersatu sesuai dengan moto
Misa’kada Dipotuo Pantan Kadadipomate .

” KKST ini selalu bermitra yang produktif dan Konstruktif baik dengan pemerintah maupun kerukunan kerukunan yang Lain untuk membangun kolaka Utara madani,” turup Buhari Jumas.

Laporan : Musriadi
Editor : Redaksi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed