oleh

Tiga Tahun Berkiprah Di Pertambangan Nikel, PT. LCP Gelar ” Lamario Gathering 2020 ” di Tamborasi

Nasionalinfo.Com, Kolaka – Setelah tiga tahun beraktifitas di Bidang pertambangan Nikel Ore, PT. Lamario Celebes Perkasa menggelar ” Lamario Gathering 2020 ” bersama seluruh jajaran direksi, staff dan karyawandi Pantai Permandian Tamborasi, Kecamatan Iwoimendaa Kabupaten Kolaka.

Lamario Gathering 2020 yang di laksanakan di Pantai Tamborasi mengangkat tema ” Komunikasi dan Kerjasama yang baik adalah salah satu faktor keberhasilan perusahaan dalam mencapai tujuan ” sejak tanggal 23 – 24 November 2020.

Project Manager Pt. Lamario Celebes Perkasa, Saipuddin saat di temui di lokasi kegiatan mengatakan bahwa, kegiatan Lamario Gathering 2020 di laksanakan sebagai ajang untuk menjalin komunikasi dan talisiratuhim diantar karyawan dan managemen PT. Lamario Celebes Perkasa.

” Kegiatan Lamario Gathering 2020 insya Allah akan menjadi agenda tahunan PT. Lamario Celebes Perkasa, semoga kedepannya kegiatan ini tetap berlanjut dan output dari kegiatan ini managemen perusahaan semakin baik kedepannya,” ungkap Saipuddin. Selasa, 24/11/2020.

Saipuddin juga menambahkan bahwa kegiatan Lamario Gathering 2020 tetap mengedepankan protokol Kesehatan Covid-19

Untuk menjalin keakraban dan kekompakan tersebut, PT. Lamario Celebes Perkasa menggelar Out Bound dengan menggandeng Bocah Belantara Out Bound Manajemen, sejumlah permainan diperlombakan, yang dimulai dengan Ice Breaking atau pencairan suasana, kemudian lomba Hula Hup, Bola Gotong, Trumpah, Buldozer, Kelereng Estafet, Water Tower dan Taktik Boom.

Ditempat yang sama Andi Afdal Kahar selaku Direktur PT. Lamario Celebes Perkasa, Andi Afdal Kahar mengatakan, kegiatan ini baru pertama kali dilakukan sejak berkegiatan di kecamatan Wolo, sejak 3 tahun lalu.

Ketgam : Direktur PT. Lamario Celebes perkasa, Andi Afdal Kahar di dampingi Project Manager, Saipuddin saat di temui di lokasi kegiatan ” Lamario Gathering 2020 “

” Kegiatan ini untuk me Refresh diri dari kesibukan masing-masing selama kegiatan di kantor,” ucap Andi Afdal Kahar.

Andi Afdal sapaan akrabnya juga menuturkan bahwa selama bekerja di Kecamatan Wolo, PT. Lamario Celebes Perkasa mengedepankan pemberdayaan masyarakat lokal khusunya adalah yang utama.

” Hampir 90 % karyawan yang bekerja di domain masyarakat lokal yang ada di tiga Desa di Kecamatan Wolo, kedepannya semua tenaga non skil akan kita ikutkan pelatihan sehingga mereka memiliki keterampilan sesuai dengan kemampuan mereka dan bersaing dengan tenaga – tenaga lainnya yang bekerja khususnya di bidang pertambangan,” terangnya.

Andi Afdal juga berharap agar perusahaan – perusahaan lainnya yang bekerja di bidang pertambangan dapat memperdayakan  masyarakat lokal , sehingga mereka bisa bekerja dan mengurangi angka pengangguran di daerah tersebut.

” kami berharap masyarakat yang tinggal di sekitar tambang dapat di berdayakan oleh perusahaan – perusahaan lainnya, kami sudah membuktikan hampir 90% karyawan kami masyarakat lokal. Kedepannya kita juga akan memberikan bantuan CSR di bidang Pendidikan, Keagamaan dan Pembangunan,” pungkasnya.

Laporan : AO

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed