oleh

Terpilih Ketua Gapensi Kolaka, Ivan Darmawan Harap Pemda Kolaka Bersinergi & Berdayakan Pengusaha Lokal

Nasionalinfo.Com, Kolaka – Terplih secara Aklamasi Nakhodai Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia ( Gapensi ) Cabang Kolaka Periode 2021 – 2026, Muh. Ivan Darmawan  berharap Pemerintah Daerah dapat bersinergi dan memberdayakan Pengusaha Lokal.

” Kedepan saya harap Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka dapat bersinergi dan mengembangkan potensi Pengusaha Lokal, artinya Pemerintah harus bisa membuka diri untuk berdiskusi dengan para pengusaha Lokal. Buang rasa ego itu, karena untuk menilai diri sendiri di butuhkan orang lain untuk melihat dan menilai,” ucap Ivan Darmawan saat di temui media ini. Minggu, 21/2/2021.

Kata Ivan, dalam kurun waktu 8 tahun Pemerintah Daerah belum pernah membuka ruang untuk berdiskusi sehingga timbul beberapa gejolak di masyarakat khususnya pengusaha lokal.

” Selama 8 tahun belum pernah ada ruang yang di buka pemda untuk berdiskusi dengan kami, justru yang kami lihat pengkerdilan pengusaha lokal, potensi mereka di kesampingkan. Pengusaha lokal punya hak untuk besar dan berpartisipasi dalam kegiatan pemerintah daerah, jangan hanya segelintir orang yang memonopili kegiatan yang ada dalam lingkup pemerintah daerah,” ketusnya.

Menanggapi isu yang beredar bahwa Muscab Gapensi ke V itu Ilegal, Ivan Darmawan dengan tegas mengatakan bahwa kubu yang menyatakan Muscab Ke V itu ilegal adalah orang yang tidak faham akan prosedur dalam berorganisasi, padahal menurutnya orang tersebut adalah pengurus Gapensi periode 2016 – 2021.

” Saya ingin klarifikasi terkait isu yang beredar bahwa Muscab Ke V ini Ilegal, itu salah. Orang yang menyatakan muscab ini ilegal berarti dia tidak faham akan prosedur dalam berorganisasi, seharusnya dia bisa memahami karena dia adalah pengurus Gapensi Periode lalu,” bebernya.

Menurut Ivan, pengusaha lokal yang sudah tergabung dalam Asosiasi Gapensi sekitar 60 perusahaan, namun yang sampai hari melakukan registrasi ulang sekitar 30 perusahaan.

” yang sudah melakukan registrasi ulang sudah 30 perusahaan, saat ini Askojap Pomalaa juga sudah bergabung. semoga kedepannya Kontraktor / pemgusaha lokal tidak jadi penonton di daerahnya sendiri,” tutup  Ivan Darmawan.

Sementara itu Wakil Ketua Umum I DPD Gapensi Sulawesi Tenggara, Anwar Malaka mengatakan Muscab Ke V Gapensi Kolaka sempat di tunda karena waktu yang di gunakan dalam acara tersebut sangat singkat dengan alasan Pandemi Covid-19.

” Sebelumnya Muscab pertama tanggal 4 Februari di laksanakan di ballroom hotel sutan raja, muscab tersebut kita skorsing karena pihak hotel tidak mengisinkan kegiatan di lanjutkan diatas pukul 22.00 Wita dengan alasan Covid-19 dan peraturan Pemerintah, sehingga Muscab terpaksa saya Skor,” ungkap Anwar Malaka.

Lanjut kata Anwar Malaka, Muscab ke V di lanjutkan kembali pada hari Sabtu, 20/2/2021 di Aula Hotel 757 kolaka. dan hasilnya  memutuskan Muh. Ivan Darmawan terpilih secara Aklamasi sebagai Ketua Gapensi Kolaka Periode 2021 – 2026 karena registrasi awal dari panitia pelaksana cuma satu orang yang mengembalikan berkas pencalonan Ketua Gapensi Kolaka.

” Awalnya ada dua orang yang mengambil berkas, namun yang mengembalikan berkas hanya satu orang yakni Sdr Ivan Darmawan, ST.. Muscab kemarin memutuskan secara Aklamasi Ivan Darmawan sebagai ketua Gapensi Kolaka Periode 2021 – 2026,” ucapnya.

Anwar Malaka juga berharap agar Gapensi Kolaka kedepannya bisa besar, karena selama ini gapensi Kolaka yang memiliki Kartu Tanda Anggota ( KTA ) terbanyak .

” Saya harap Gapensi Kolaka kedepannya bisa besar di tangan Ivan Darmawan, karena periode yang lalu beliau berhasil menunjukkan satu prestasi dengan memiliki jumlah KTA terbanyak ,” tutup Anwar Malaka.

 

Laporan : AO

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed