oleh

Tamalaki Patowonua Salurkan Bantuan Gempa Sulbar Lewat BPBD Kolaka Utara

Nasionalinfo.Com, Kolaka Utara – Posko bencana alam gempa bumi untuk Sulawesi Barat yang dibuka Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kolaka Utara Provinsi sulawesi Tenggara, kembali menerima bantuan sembilan bahan pokok (Sembako) dari organisasi masyarakat adat Tamalaki Patowonua. Kamis, 28/1/2021.

Bantuan berupa beras, mie instan, air mineral, pakaian, minyak dan makan-makan ringan ini diterimah langsung Sekretaris BPBD, Ansi Setiawan dan serahkan Ketua Donasi Tamalaki untuk Sulbar.

“Donasi bantuan dari masyarakat yang dikumpulkan di Ormas Tamalaki Patowonua, akan segera dibawah Sulbar,” kata Ansi Setiawan.

Donasi ini lanjut Ansi, akan digabungkan dengan donasi bantuan dari donatur-donatur yang ingin menyalurkan bantuannya melalui Posko BPBD untuk bencana Sulbar.

“Kami telah mengirimkan satu buat mobil BPBD bantuan di Sulbar, kemungkinan mobil dan timnya sudah dalam perjalanan pulang. Inshallah kalau mobil tiba baru bantuan ini dikirim di Sulbar,” ujar Ansi.

Kordinator Tamalaki untuk Bantuan Sulbar, Mursin mengatakan pada Media ini, bahwa bantuan bencana Sulbar yang dititipkan di Tamalaki, merupakan hasil donasi dari pengendara, karang taruna Desa Lametuna kecamatan Kodeoha Kolaka Utara dan SMU Negeri 1 Pakue.

“Uang yang terkumpul, berjumlah Rp.7.505.800, namun dana ini langsung dibelanjakan barang yang menjadi kebutuhan pokok korban bencana,” tutur Mursin.

Mursin menambahkan, bantuan yang diberikan ini, muda-mudahan dapat membantu keluarga yang tertimpa bencana gempa bumi, yang jelas ini bentuk kepedulian kita terhadap saudara di Sulbar. Bukan soal nominal, sedikit banyaknya, semoga apa yang kami lakukan bisa bermanfaat dan sedikit meringankan beban saudara di Sulbar.

Laporan : Musriadi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed