oleh

SMK Wawo Tarik Siswa PKL Di Dinas Perkebunan & Peternakan Kolaka Utara

Nasionalinfo. Com – Kolaka Utara – Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Kolaka Utara melepas 15 orang siswa Sekolah Menengah Kejuruan Wawo yang melakukan praktek kerja lapangan selama tiga bulan lamanya.

Usai melepas siswa yang PKL, Kadis Perkebunan dan Peternakan Kolaka Utara, Ismail Mustafa mengucpakan terima kasih kepada siswa yang telah mengikuti PKL selama tiga bulan lamanya.

” Selama mereka melakukan Praktek Kerja Lapangan(PKL), Kami selalu melibatkan mereka di lapangan termasuk¬†pengembangan major project kawasan berbasis korporasi petani di Desa Ponggiha, Kecamatan Lasusua, yang tujuannya sebagai penggerak ekonomi untuk kesejahteraan petani di wilayah tersebut”, kata Ismail.Rabu, 5/11/2020.

Kata Ismail, selain terlibat di pengembangan Major Procet di desa Ponggiha, siswa yang PKL juga di libatkan dalam kegiatan penyuluhan maupun pendampingan agar mereka bisa menyimak dan mempunyai pengalaman sesuai dengan harapan mereka.

” Mereka juga kita libatkan di setiap kegiatan penyuluhan dan pendampingan agar pengetahuan mereka bertambah,” ungkap Ismail.

Menurut Ismail, dari 15 Siswa yang PKL di bagi Lima kelompok, pembagian kelompok tersebut di dasari terkait Rencana persiapan kebun induk dan kebun denplot serta kebun entris, sehingga tujuan mereka untuk menghimpun ilmu dan pengalaman di lapangan bisa lebih Epektif.

” Semoga ilmu yang sudah kami berikan bisa mereka terapkan di lapangan nantinya,” harap Ismail.

Sementara itu salah satu Siswa yang PKl mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas dan suluruh pegawai Dinas Perkebunan dan Peternakan yang selama ini sudah banyak memberikan mereka ilmu pengetahuan baik secara teori dan praktek di lapangan.

” Terima kasih banyak pak atas ilmu yang di berikan kepada kami, ini sangat berguna bagi kami agar kelak bisa kami terapkan di lapangan,” ungkapnya.

Laporan : Musriadi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed