oleh

Rektor Azhari Pimpin Pengambilan Sumpah PNS Lingkup USN Kolaka

Nasionalinfo.com, Kolaka – Sebanyak 9 orang PNS di lingkup kampus universitas sembilan belas November Kolaka di ambil sumpahnya yang dipimpin langsung Rektor Azhari di Auditorium USN Jalan Pemuda Kelurahan Tahoa Kecamatan Kolaka Kabupaten Kolaka.

pengambilan sumpah jabatan tersebut berjalan dengan khidmat dan sesuai dengan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19, usai melakukan sumpah jabatan rektor Azhari menyematkan PIN ASN di salah satu pegawai.

Dalam sambutannya Rektor USN mengatakan bahwa menjadi ASN harus menjaga diri , menjaga kehormatan Pegawai negeri dan menjaga kehormatan Pemerintah dan Negara.

” kalau sudah resmi menjadi pegawai negeri harus bisa menahan diri khususnya dalam menggunakan media sosial. Jika menyerang pemerintah sama halnya menyerang diri kita, memberi saran itu bagus tapi ada batasannya, apalagi menyebar HOAX bagi PNS itu tidak layak karena pada intinya kita adalah bagian dari pemerintahan itu sendiri,” ucap Azhari

Masih kata Azhari, sikap kritis sesuatu yang sangat diperlukan dalam negara yang demokratis, tetapi kritis harus memiliki dasar yang benar, tidak asal asalan dan tidak mengikuti emosional.

” memberikan koreksi dan masukan itu bagus, jangan ikut ikutan menyebarkan Hoax dan menyerang pemerintah dengan sumber data yang tidak valid, itu konsekuensi kita menjadi Pegawai negeri Sipil. PNS itu pegawai Negara, dia abdi negara bukan abdi pemerintah. pemerintah bukan Negara, pemerintahan adalah bagian dari sistem yang menyelenggarakan kewenangan negara. Kita jangan menjadi bagian dari penyebar Hoax dan keresahan di dalam masyarakat,’ ujar Azhari

Selain pengambilan sumpah PNS dilingkup USN, rektor Azhari juga Mengangkat ketua dan sekertaris Satuan Pegawai Internal ( SPI ) serta pengangkatan Kepala Upt Laboratorium Terpadu dan Kepala pusat penjaminan mutu Pendidikan di lingkup  Universitas sembilan belas November Kolaka.

 

Laporan : AO

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed