oleh

PT Gasing Sulawesi Terpilih Sebagai Responden Terbaik BPS

Nasionalinfo.com, Kolaka – Sejak diberlakukannya Undang-undang nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, sebagai salah satu perusahaan terkemuka PT Gasing Sulawesi telah menerapkan prinsip keterbukaan informasi publik ini kepada masyarakat. Untuk itu, PT Gasing senantiasa terbuka terhadap permohonan informasi dari masyarakat, terlebih lagi jika ada permohonan informasi atau data dari lembaga negara, termasuk dari Badan Pusat Statistik (BPS). Setiap tahun, PT Gasing menerima permohonan data dari BPS untuk kebutuhan publikasi statistika nasional.

Usai bertandan di PT Antam Tbk Kepala BPS Provinsi Sulawesi Tenggara Moh Edy Mahmud, kini hadir di Desa Oko-Oko dan menempatkan PT Gasing Sulawesi terpilih sebagai Responden Terbaik kategori perusahaan Tambang yang bergerak di Kabupaten Kolaka. Senin, (20/08/2019).

Selaku Adum dan Eksternal Relation Ahmad Baskam M, dalam sambutannya menympaikan banyak terimah kasih kepada Kepala Badan Statistik Provinsi dan Kabupaten atas kunjungannya di lingkungan PT Gasing Sulawesi dalam hal memberikan penghargaan atas kerjasama perusahaan selama ini dalam mensuplai data.

“Hari ini PT Gasing menerima penghargaan dari BPS Provinsi terhadap kerjasama kita dalam memberikan dan mensuplay data demi kemajuan bangsa dan negara.” Tutur Ahmad Baskam

Sambungnya, pemberian data yang valid dan akuntable kepasa BPS merupakan hal yang prioritas untuk menentukan arah kebijakan pemerintah, sebab baik buruknya sebuah tatanan perekonomian dalam sebuah perusahaan maupun masyarakat tergantung dari data yang disuplay kepada pihak terkait dalam hal ini adalah BPS.

“Pendataan ini sangatlah penting baik bagi perusahaan kita sendiri, perusahaan-perusahaan lainnya maupun masyarakat disekitar kita karena akan berimbas terhadap perekonomian disekitar.” Imbuhnya

Sebagai Kepala BPS Provinsi Moh Edy Mahmud mengatakan, PT Gasing ini dipilih menjadi salah satu responden dari BPS untuk mendapatkan penghargaan atas kerjasamanya selama ini telah memberikan data sesuai dengan harapan pemerintah.

“PT Gasing Sulawesi ini dipilih menjadi salah satu responden dari BPS Provinsi untuk mendapatkan perhargaan atas kerjasamanya selama ini memberikan data yang tepat waktu dan valid.” ungkapnya

Lanjut Edy, data yang telah diberikan kepada pemerintah itu akan menentukan arah kebijakan pemerintah, terkait akan merugikan dan menguntungkan perusahaan tergantung data yang telah diberikan.

“Data yang diberikan oleh perusahaan itu sebagai dasar kebijakan pemerintah, itu juga akan menguntungkan bagi perusahaan itu sendiri.” terangnya

Diakhir sambutannya, Ahmad Baskam menegaskan, bahwa sebagai perusahaan yang menyambut baik program pemerintah, tentunya akan menjadi acuan dan masukan bagi kami semua untuk senantiasa memberikan informasi dan data yang benar, karena kami sadari bahwa hal ini akan sangat bermanfaat, baik hari ini maupun yang akan datang terutama bagi penyiapan program-program pemerintah yang tentunya akan kembali pada perusahaan itu sendiri.

“Sebagai perusahaan yang hidup dan tunduk menurut hukum negara Republik Indonesia, tentunya kita harus senantiasa memberikan informasi dan data yang benar untuk mewujudkan program-program pemerintah.” Tutupnya.

Sebagai penutup kegiatan, penyerahan penghargaan responden terbaik kepada PT Gasing Sulawesi yang diserahkan langsung oleh Kepala Badan Pusat Statistik Provonsi Moh. Edy Mahmud kepada Adum dan Eksternal Relation Ahmad Baskam M.

Laporan : Hamdan

Editor : Redaksi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed