oleh

Polres Kolaka Kerahkan 571 Personil Amankan Perayaan Natal & Tahun Baru 2020

Nasionalinfo.Com, Kolaka – Antisipasi keamanan Perayaan Hari Natal dan Malam pergantian tahun 2020, Jajaran Polres Kolaka menerjunkan 571 Personil.

Kapolres Kolaka Akbp Saiful Mustofa dalam keterangan persnya mengatakan, guna menyambut perayaan Natal dan malam pergantian Tahun 2019 yang di rangkaikan operasi Lilin Anoa 2019, polres Kolaka menerjunkan sebanyak 571 personil.

” Total personil yang kita turunkan 571 orang, guna mengamankan Perayaan Natal dan malam pergantian Tahun Baru “, ucap Mantan Biro Operasional Polda Sultra Akbp Saiful Mustofa. Rabu 25/12/19.

Lebih lanjut Saiful Mustofa, total pos yang di sediakan dalam pengamanan opersi Lilin Anoa 2019 ada tiga pos pengamanan. Operasi Lilin Anoa 2019 dimulai dari 23 Desember 2019 sampai 1 Januari 2020.

” Ada 3 pospam yakni di Pelabuhan penyeberangan ferry Kolaka – Bajoe guna mengantisipasi proses bongkar muat, Pos kedua di Hotel Sutan Raja karena merupakan pusat keramaian pada malam pergantian Tahun Baru, dan pos ketiga di Jalan poros Rate – rate Kabupaten Kolaka Timur guna mengantisipasi kantibmas dan jalur arus lalulintas kolaka – kendari serta perayaan malam tahun baru “, beber Saiful Mustofa.

Menurut Saiful Mustofa, selain 3 pospam ada beberapa pos pelayanan yang di tempatkan di titik titik keramaian masyarakat kolaka seperti di permandian tamborasi, kayu angin dan tempat keramaian seperti di Mall.

” Selain menempatkan personil dipospam dan pos pelayanan, jajaran polres Kolaka juga menggelar patroli terpadu bersama TNI dan instansi terkait dengan menggunakaan roda empat dan roda dua. Ini semua di laksanakan guna menjamin terciptanya kantibmas di wilayah hukum Polres Kolaka “,

Kapolres Kolaka Akbp Saiful Mustofa juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kolaka dan Kolaka Timur agar dapat melaksanakan kegiatan khususnya dalam rangka Operasi Lilin Anoa 2019 dengan menggunakan kendaraan dengan baik dan tidak melanggar aturan hukum yang ada.

” Kami sudah menempatkan himbauan di beberapa titik perempatan jalan maupun titik kerawanan terjadinya laka lantas. Mulai dari Kolaka timur sampai perbatasan Tamborasi Kecamatan Iwoimenda dengan Kabupaten Kolaka Utara “, harap Kapolres

Lanjut Pria nomor satu di Polres Kolaka ini berharap agar masyarakat kabupaten Kolaka dan Kolaka Timur dapat ikut mewujudkan situasi kantibmas khususnya masyarakat yang merayakan hari raya Natal dan malam pergantian Tahun.

” Semoga Perayaan ibadah Natal aman dan lancar serta Malam pergantian Tahun baru 2020 arus lalu lintas aman dan lancar juga”, tutup Akbp Saiful Mustofa

Laporan : AO

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed