oleh

Peringati HKN, Pemerintah Kab. Kolaka Utara Menggelar Gerak Jalan Santai

NASIONALINFO.COM – KOLUT: Pemerintah Kolaka Utara melaksanakan Gerak jalan santai dalam rangka memperingati hari kesehatan Nasional ke 55 (HKN) di desa katoi kecamatan katoi kolaka utara minggu (17/11/2019)

Tanggal 17 November diperingati sebagai Hari Kesehatan Nasional (HKN) dan untuk tahun ini diperingati sebagai Hari Kesehatan Nasional yang ke-55.

Tujuan dari peringatan HKN ke-55 ini adalah sebagai pengingat publik bahwa derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya akan terwujud apabila semua komponen bangsa dapat berperan serta dalam upaya kesehatan.

Gerak jalan santai peringatan Hari Kesehatan Nasional dilaksanakan pagi ini, dan dihadiri wakil bupati Kolaka Utara H.Abbas, SE, kapolres AKBP. Susilo Setiawan,S.K.I, Ketua DPRD, para OPD, Masyarakat dan anak-anak se Kolaka Utara Sulawesi tenggara (Sultra)

BACA JUGA: DPRD Kolut Menggugat Dinas ESDM dan Dinas Lingkungan Hidup Terkait Pertambangan di Batu Putih

Dalam perayaan Hari Kesehatan Nasional ke 55 Tingkat Kabupaten kolaka utara tahun 2019 yang dilaksanakan di lapangan Kantor Kec. Katoi ini, berbagai kegiatan dan berbagai langkah yang dilakukan oleh Instansi Kesehatan dengan upaya peningkatan partisipasi masyarakat dalam pelayanan kesehatan.

Adapun kegiatannya yaitu Jalan Santai dan senam massal dan dirangkaikan dengan lomba (lingkup kesehatan) yaitu kostum kreatif, hias motor promkes, senam sehat, dokter cilik/duta remaja, oper air, bola gotong, tarik tambang serta kegiatan pengabdian masyarakat yaitu pemeriksaan kesehatan dasar/skrining PTM, pemeriksaan golongan darah, gerakan minum jahe sehat, penghargaan desa ODF (bebas BAB sembarangan)

Penghargaan puskesmas total coverage PIS-PK, penghargaan desa capaian imunisasi dan pelaksanaan ICF/kusta serentak yang dimeriahkan oleh masyarakat setempat dan Instansi kesehatan yang berada di kabupaten kolaka utara.

Wakil Bupati kolaka Utara H. Abbas, SE, saat membuka acara berharap semoga kita semua diberikan kesehatan dan diberikan kekuatan oleh Allah SWT, saya mengajak kepada seluruh hadirin marilah kita bersama-sama melakukan atau melaksanaan jalan santai ini dengan tertib

Acara gerak jalan santai dalam rangka memperingati hari kesehatan nasional yang ke 55 saya nyatakan di mulai.

BACA JUGA: Dinas Pendidikan dan Kebudayaan KOLUT Sosialisasi UU Perlindungan Anak dan UU Perlindungan Provesi Guru

Kegiatan gerak jalan santai pun  dimulai dari lapangan kantor Kecamatan Katoi kolaka Utara keliling di desa katoi dan kembali ke titik star yang diikuti oleh  H. Abbas, SE dan para rombongannya serta berbagai instansi kesehatan dan para masyarakat setempat mulai dari anak-anak sampai dewasa.

Dalam gerak jalan santai ini memiliki kupon undian yang terbagi menjadi dua, yaitu ada kupon untuk anak-anak dan  kupon untuk dewasa.

Laporan: Musriadi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed