oleh

Peringati Hari Pendidikan Nasional, Rektor USN Curhat diakun FB Ajak Warga Indonesia Memajukan Pendidikan

Nasionalinfo.Com, Kolaka – Peringati hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2020, Rektor Universitas Sembilanbelas November Kolaka, Dr. Azhari mengajak seluruh warga indonesia agar berjuang memajukan pendidikan khususnya di daerah masing – masing.

Dicuitan akun Facebooknya Rektor USN, Dr. Azhari mengatakan bahwa melalui pendidikan sudah menjadi fakta yang tak terbantahkan kita bisa mengubah jalan hidup yang akan kita jalani kedepan.

” Pendidikan bukan hanya melalui pendidikan formal, tetapi berguru pengalaman kepada yang lebih senior dan mempelajari perjalanan hidup tokoh-tokoh besar yang merangkak dari bawa itu juga adalah pendidikan,” tulis Azhari di laman beranda facebooknya. Sabtu, 2/5/2020.

Azhari juga mengungkapkan bahwa banyak kita temui dilingkungan kita bahkan ditingkat nasional dan dunia tokoh-tokoh yang tidak mengenyam pendidikan formal mentereng dan dari keluarga yang juga kurang mampu, tetapi sukses menjalani hidup lebih dari apa yang dicapai. Mereka yang menyelesaikan pendidikan sampai level paripurna. Apakah mereka tidak mengenyam pendidikan ?. Sungguh mereka telah mendisiplinkan dirinya dengan sunggu-sungguh belajar dari pengalaman sendiri dan mempelajari cara orang lain untuk sukses dibidangnya.

” Tidak ada kesuksesan tanpa belajar keras, belajar dibangku sekolah formal adalah salah satu model yang dikembangkan masyarakat dunia hari ini. Tetapi belajar otodidak dengan sungguh-sungguh adalah jalan kesuksesan bagi orang – orang langkah yang ber IQ diatas rata- rata,” ucapnya

Rektor Azhari juga menyampaikan bahwa belajar itu penting untuk siapapun yang hidup untuk mempertahankan kehidupannya sesuai level takdir masing – masing. Dalam konteks hari pendidikan nasional tahun ini. USN yang baru berusia 6 Tahun Negeri, telah mendapatkan status sebagai kampus yang terakreditasi Institusinya walaupun masi pada level BAIK.

” Semoga dalam waktu yang tidak lama berselang USN akan bisa meraih level akreditasi UNGGUL,” pintanya.

Lanjut Kata Azhari, Dalam konteks ini, kami memiliki keyakinan bahwa USN akan selalu bisa meraih mimpi. Karena diawaki oleh banyak akademisi muda yang masi energik dengan segala kelebihan dan kekurangan.

” Sebagai anak daerah kami selalu berusaha bermimpi dan berjuang meraih mimpi. USN adalah mimpi tokoh-tokoh muda Kolaka Sulawesi Tenggara yang ingin membangun pendidikan tinggi. Sejak tahun 1984 STKIP, 2005 USN Swasta, 2014 USN Negeri,” jelas Azhari

Diakhir masa pengabdian kami memimpin institusi ini sejak tahun 2004, kami memimpikan berdirinya INSTITUT SAINS DAN TEKNOLOGY KELAUTAN DAN PERKAPALAN BUTON – MUNA di Sulawesi Tenggara. Alhamdulillah cikal bakalnya telah berdiri resmi dengan Kepmenristekdikti No: 56/M/KPT/2019 Tentang Pengoperasian Kampus B USN di Buton Tengah. Atas dukungan pemerintahan bapak Jokowi yang ingin meratakan pendidikan tinggi di Indonesia, maka tahun ini semoga Allah Ridhoi segera akan dibangun Kampus terpadu jurusan MIPA, Kelautan, perkapalan, mesin, Sains komputer dan perikanan di Mawasangka. Untuk konteks itulah kami meminta dukungan pendampingan pelaksanaan pembangunan kepada Kejati Sultra yang MOUnya telah kami tandatangani minggu lalu bersama bapak Kajati Sultra.

” Terimakasi para pendiri Yappika Alm. (Pak Tahrir, Pak Nurung, pak Basolewa, pak Sainal Abidin Rafiudin) serta pak Hamsudin Sanusi dan pak muhamadong maddapy. yang telah memberikan kepercayaan kepada kami melanjutkan cita-cita awal untuk kemajuan pendidikan tinggi di Negeri kita Sulawesi Tenggara. Tks utk masyarakat popalia yang telah mendukung kami dengan lahan 30ha. Ditahun 2012 tks juga untuk masyarakat wakambangura, gumanano, mawasangkah atas hibah 100ha lebih lahannya untuk sebuah mimpi dan harapan yang akhirnya perlahan tapi pasti akan menjadi momentum pembangunan pendidikan generasi mendatang,” tuturnya.

Akhirnya saya bukanlah siapa siapa dan tak mungkin mampu berbuat tanpa dukungan semua pihak utamanya para civitas USN yang selalu setia dan tahan banting mendampingi saya. Para bupati Kolaka, khusus Pak Buhari Matta, dan juga bupati sejak Pak Manomang, pak Andi Pangerang Umar, Pak Adel Berty, Pak Amir Sahaka, hingga saat ini pak Ahmad Safei. Tak lupa juga dukungan dari bupati Buteng pak Mansur Amila dan Pak Samahudin dan juga Bapak Gubernur Sultra pak Ali Mazi, ketua DPRD Sultra pak Abd. Rahman Sale. Terimakasi atas segala dukungannya. Kita hanya berbuat selanjutnya generasi kita yang akan melanjutkan mimpi mimpi ini.

#selamat hari pendidikan Nasional.
#bersama menghadapi covid 19
#selamat menjalankan ibadah Puasa bagi kaum muslim dan muslimat
#jangan berhenti bemimpi dan memperjuangkannya.

 

Sumber : Akun FB ” Azhari “

 

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed