oleh

Pengurus HMI Badko Sultra Tetapkan Suar Santo Pelaksana Ketua HMI Cabang Raha

Nasionalinfo.Com, Kendari – Pengurus HMI Badko Sultra mengangkat Suar Santo sebagai Plt. Ketua Umum HMI Cabang Raha menggantikan Hasan Jufri berdasarkan SK bernomor 001/A/KPTS/04/1441.

Ditemui di kediamannya, Ketua HMI Badko Sultra Laode Muhammad Farid membenarkan kabar tersebut. Menurutnya, hal itu dilakukan sudah sesuai dengan prosedur konstitusional. Saudara Hasan Jufri yang sebelumnya menjabat sebagai ketua HMI Cabang Raha telah diberhentikan dari jabatannya oleh Pengurus PB HMI dengan nomor SK : 083/A/KPTS/03/1441.

” Saudara Hasan Jufri sudah diberhentikan oleh Pengurus PB HMI karena masa jabatannya yang sudah selesai, dan telah mencalonkan diri sebagai calon legislatif pada pemilihan legislatif April lalu, sehingga sudah selayaknya diganti”, tambah Farid, Jumat 13/12/19.

Figur Suar Santo yang dipilih telah melalui pertimbangan-pertimbangan dan arahan dari Pengurus Besar, lagipula Suar Santo adalah salah satu lulusan terbaik Senior Course di HMI Cabang Palu, jadi secara konstitusional dan integritas sudah memenuhi syarat. Harapan saya, HMI Cabang Raha bisa eksis kembali dalam melakukan perkaderan dan perjuangan di tangan Suar Santo

Dihubungi lewat pesan Whatsapp, Suar Santo mengiyakan bahwa ia telah ditunjuk oleh Ketua BADKO HMI Sultra sebagai Pelaksana Ketua HMI Cabang Raha. Ia berjanji akan segera menyusun struktur dan mempersiapkan agenda basic training yang bertempat di Raha, Kabupaten Muna.

” Saya akan melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya, sebab kader HMI dalam kondisi apapun jika telah menerima amanah maka harus siap untuk diemban dan dipertanggung jawabkan.” Tutup Suar Santo.

Laporan : Asron Putra

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed