oleh

Pemdes Tambuha Salurkan BLT dan Sembako Tahap I

Nasionalinfo.Com, Kolut – Pemerintah Desa Tambuha Kecamatan Watunohu Kabupaten Kolaka Utara menyalurkan bantuan Langsung Tunai (BLT) melalui Dana Desa(DD) serta paket sembako yang tersebar di 6 Dusun, di tengah dampak waba virus Corona atau Covid-19 tahun anggaran 2020. Kamis, 21/05/2020.

Kepala Desa Tambuha, Amirullah,SH. mengatakan bahwa pendataan yang dilakukan itu sifatnya terbuka, melibatkan Ketua BPD serta kepala dusun untuk melakukan pendataan awal.

” Sistemnya terbuka, semua unsur kita libatkan dalam pendataan penerima BLT. Sekitar 75 Kepala Keluarga kita berikan Bantuan Langsung Tunai yang menggunakan Anggaran Dana Desa,” ucap Amirullah.

Menurut Amirullah, selain penyaluran Bantuan Langsung Tunai, Pemerintah Desa Tambuhan juga menyalurkan 95 paket sembako kepada warga yang terdampak Covid-19.

” Selain BLT, kami juga memberikan 95 paket sembako kepada warga yang terdampak,” terangnya

Masih kata Amirullah, Penyaluran bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap 1 kepada warga secara door to door dengan melibatkan Camat Watunohu, Ketua BPD Desa, Babinkamtibmas, Babinsa, aparat Dusun dan Tim Relawan Covid-19.

” Dalam penyalurannya semua kita libatkan, jadi total penerima bantuan BLT dan Paket sembako untuk Desa Tambuha untuk tahap I Anggaran 2020 sebanyak 170 Kepala Keluarga,” tutup Kepdes Amirulah

Laporan : Musriadi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed