oleh

Challange Kajari, FWK Berhasil Salurkan 500 Paket Sembako Dalam Waktu 2 Hari

Nasionalinfo.Com, Kolaka – Terima tantangan dari Kepala Kejaksaan Negeri Kolaka, Forum Wartawan Kolaka Peduli Covid-19 menyalurkan 500 paket sembako hanya dalam waktu 2 hari di Kabupaten Kolaka dan Kolaka Timur.

Bantuan yang di salurkan oleh Kejaksaan Negeri Kolaka merupakan hasil kerjasama Kejari Kolaka dengan PT. SJS, Pd. Aneka Usaha, BRI, BPD, KPPN, MPD yang berada di Kabupaten Kolaka sedangkan untuk Kolaka Timur bekerjasama dengan BPN, BNI, Bank Sultra dan PT. SJS dengan menggandeng FWK Kolaka dan FWK Kolaka Timur.

Pembagian sembako untuk Kabupaten Kolaka sebanyak 300 paket berhasil di salurkan selama dua hari, sedangkan untuk wilayah Kabupaten Kolaka timur sebanyak 200 paket di salurkan dalam waktu satu hari.

Kajari Kolaka, Taliwondo,SH. MH di hadapan para wartawan Kolaka mengatakan akan memberikan challange dengan membagikan 500 paket sembako untuk wilayah Kolaka dan Kolaka Timur.

” Selama ini saya selalu monitor kawan – kawan Forum Wartawan Kolaka dalam aksi sosialnya ditengah pandemi dengan membagikan Paket sembako kepada warga yang terdampak Covid-19. Hari ini saya berikan Challange ( tantangan ), sanggup atau tidak ?” ucap Taliwondo di hadapan para wartawan Kolaka. Selasa, 19/5/2020.

Menanggapi tantangan tersebut FWK dengan tegas menerima tantangan tersebut.

” Siap bang, kami sanggup,” ucap para wartawan.

Dihari pertama Forum Wartawan Kolaka menyalurkan sembako membagi tiga tim dengan zona Kota dan Utara, Zona Selatan dan Zona Kolaka Timur. Untuk Zona kota dan Utara di koordinir Muzakkir Azis dan Asdar Lantoro yang di dampingi Kasipidsus, Amrisal sedangkan Zona Selatan di koordinir Mirwanto Muda dan Miswan Okil didampingi Kasi Intel, Andi Mallo Manurung dan Zona Kolaka Timur di koordinir Andri Ovianto di dampingi Kasi Datun, Eka Prasetya Saputra.

Ketgam : Salah satu warga Koltim yang menerima bantuan sembako

Usai menyerahkan bantuan sembako secara simbolis, Kajari Kolaka didampingi para donatur mengatakan, pembagian sembako ini kita peruntukkan bagi warga yang terdampak Covid-19 yang belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah atau para donatur lainnya.

” Bantuan sembakonya kita prioritaskan untuk warga yang terdampak Covid-19, datanya dari rekan – rekan FWK,” ungkap Taliwondo.

Taliwondo juga berharap, dengan aksi sosial kali ini, kiranya dapat meringankan beban warga yang benar – benar membutuhkan di masa pandemi Covid-19.

” Semoga bantuannya dapat meringakan beban saudara – saudara kita yang terdampak Covid-19,” harap Kajari Kolaka

Sementara itu Koordinator FWK, Andri Ovianto mengatakan bahwa tantangan yang di berikan Kajari Kolaka merupakan tantangan terberat FWK selama melakukan aksi sosial.

” Tantangannya cukup berat, tapi kami dari FWK tetap optimis bisa menyelesaikan tantangan tersebut dalam waktu 2 hari. Untuk penyalurannya personil FWK akan kita bagi tiga agar efisiensi waktu tidak yang kita pelukan tidak terlalu lama,” ucap Andri dengan nada optimis.

Untuk di ketahui penyaluran 500 paket sembako tersebut berhasil di salurkan FWK dalam waktu 2 hari.

Laporan : Redaksi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed