oleh

Pembukaan Turnamen CATUR  ‘APUK Cup dalam rangka HUT Kolaka Utara

NASIONALINFO.COM – KOLUT: Dalam rangka memperingati Hari Jadi kabupaten kalaka utara yang ke 16 Asosiasi Pelaku usaha kuliner (APUK)  kolaka utara menggelar Turnamen Catur APUK  Cup  tingkat kabupaten kolaka utara yang akan dimulai pada hari sabtu,  14/12/2019 dan rencana akan digelar selama 2 hari.

Ketua Asosiasi (APUK) Yunus mengatakan bahwa, turnamen catur ini digelar karena melihat olahraga asah otak ini sangat banyak peminatnya, olahraga ini sudah sangat memasyarakat di kolut.

Terbukti, hampir di setiap kedai kopi selalu tersedia catur, apalagi Kabupaten kolaka utara ini sudah dikenal sebagai gudangnya atlit catur.

Menurut ketua Asosiasi Pelaku Usaha Kuliner kolut Yunus, ini merupakan bentuk semangat kami dalam menyambut Hari jadi kolut yang ke 16 , yang diwujudkan dengan menggelar turnamen catur yang di ikuti kurang lebih 100 peserta baik putra maupun putri serta turnamen ini juga di ikuti pecatur junior.

Hal ini juga untuk membangkitkan kembali semangat atlet catur kolut dan menggali kemampuan bibit-bibit muda dan junior  sebagai atlit catur masa depan kolaka utara.ucapnya.

lanjut Yunus, bahwa untuk anggaran turnamen ini  berasal dari hasil patungan seluru pelaku Usaha kuliner di 15 kecamatan yang ada di kolut dan kami pelaku usaha kuliner kolut APUK  siap menggandeng semua cabang olaraga yang ada di kolaka utara, yang kurang bendapatkan perhatian dari pemerintah.tutunya.

Ketua panitia turnamen catur APUK Cup Ardind.AR menyebutkan bahwa seluruh atlet yang bertanding dalam turnamen ini akan mendapatkan Hadia hiburan dan piagam. baik yang masuk dalam final maupun yang gagal saat penyisihan, semuanya tetap kami berikan piagam. ucapnya

Total Hadia yang di perebutkan sebesar 10.000.000. juta Rupiah  untuk 1 juara  sampai 10 besar selain mendapatkan Tropi juga mendapakan uang pembinaan  dan peserta yang masuk 11 besar sampai 20 besar akan mendapatkan hadia Hiburan berupa mendapat HP dan kipas Angin serta piagam

Turnamen yang di buka oleh Ketua DPRD kolut  Buhari didampingi Kadis Dispora kolut Tahrim  Hodi mengatakan sangat bangga dengan Asosiasi pelaku usaha kuliner APUK kolut Sebab, di tengah kesibukannya mengurus Usahanya tetapi masih memikirkan masa depan percaturan kolaka Utara Sulawesi tenggara (Sultra)

Laporan: Musriadi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed