oleh

Peduli Kesehatan, Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad Berikan Penyuluhan & Pengobatan Massal

Nasionalinfo.Com, Papua – Pos yuruf Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad usai melaksanakan ibadah di Gereja Leonardus melaksanakan penyuluhan kesehatan dan pengobatan masal di Kampung Yuruf I, Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (25/8).

Kehadiran tim kesehatan Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad ini memberikan dampak positif dan respon yang baik dari warga sekitar, selain terjalin komunikasi yang baik, masyarakat juga dapat berobat langsung untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang diberikan.

Komandan Pos (Danpos) Yuruf Letnan Satu Inf Ryan Krisna Gusma Putra mengatakan “kegiatan penyuluhan ini sebagai wujud kepedulian Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad untuk melayani kesehatan masyarakat apabila tidak dapat berobat ke Puskesmas maupun Rumah Sakit dihadapkan dengan kondisi wilayah yang terkendala dengan jarak yang sangat jauh untuk berobat”.

“Selain itu juga kegiatan ini bertujuan agar masyarakat kampung Yuruf I ini mengerti tentang tata cara hidup sehat,” ujarnya.

Pascalis Mandaware Kepala Adat Kampung Yuruf mengatakan, banyak terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang sudah mau perduli terhadap kesehatan masyarakat yang ada di kampung Yuruf I, dengan adanya penyuluhan dan pengobatan masal ini kami jadi mengetahui bagaimana cara agar kita dapat hidup sehat.

” Terima Kasih bapak bapak TNI sudah peduli terhadap kesehatan kami ” ungkap Pascalis Mandaware

 

Laporan : Pendiv2

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed