oleh

Konsorsium LSM Kolaka Membangun : Dirut Perusda Diganti Bupati Kolaka Terancam Di Ikat

Nasionalinfo.Com, Kolaka – Konsorsium Lembaga Swadaya Masyarakat Kolaka Membangun kembali melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Bupati Kolaka Jalan Pemuda Kelurahan Laloeha Kecamatan Kolaka Kabupaten Kolaka. Senin 26/8/19

Massa aksi menuntut Bupati Kolaka segera mengganti Dirut Pd. Aneka Usaha Armansyah sesuai dengan rekomendasi pansus DPRD yang telah di keluarkan.

Menurut Massa Aksi Bupati kolaka diduga keras tidak berani mengganti Dirut Pd. Aneka usaha karena telah terjadi kongkalikong. Di mana salah satu direksi perusda dalam rekamannya mengatakan, Jika Dirut perusda kolaka di ganti maka Bupati Kolaka Ahmad Safei akan di ikat.

” Telah terjadi konspirasi antara Bupati Kolaka Ahmad Safei dengan Dirut Pd. Aneka Usaha Armansyah, karena kami punya bukti rekaman salah satu direksi Pd. Aneka Usaha yang mengatakan jika Dirut perusda di ganti maka bupati kolaka akan di ikat ” ungkap Haeruddin dalam orasinya.

Lanjut Haeruddin dalam orasinya, bupati kolaka Ahmad Safei diduga tidak mengindahkan Rekomendasi pansus yang telah di keluarkan untuk segera mengganti Dirut Pd. Aneka Usaha. Dimana dirut perusda selama menjabat tidak pernah memberikan PAD kepada pemda Kolaka.

” Sampai hari ini Pd. Aneka Usaha tidak memberikan kontribusi pemasukan PAD kepada pemda Kolaka, jadi untuk apa di pertahankan “. Beber ketua LSM Gaki.

Usai melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Bupati massa aksi kembali melakukan orasinya di Kantor DPRD Kabupaten Kolaka.

Dari pantauan media ini, massa aksi nyaris bentrok dengan staff DPRD kolaka karena salah satu staff DPRD menyuruh massa aksi untuk mundur karena persiapan Rapat Paripurna Perubahan Anggaran. Beruntung aparat Kepolisian segera meredam situasi dan kembali kondusif

Hingga berita ini di tayangkan massa aksi masi menunggu tim pansus di ruang Komisi III.

Laporan : Tim
Editor : Redaksi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed