oleh

Peduli dampak Covid-19, Polsek Kodeoha Bagikan Sembako

NASIONALINFO.COM – KOLAKA UATARA: Giat melakukan Bakti Sosial (Baksos) pencegahan pandemi Covid-19,Di Tengah-Tengah masyarakat, Polsek kodeoha ikut membantu melalui pemberian bantuan Paket Sembako bagi warga kurang mampu dan kepada para warga yang terkena dampak covid-19 di Kecamatan Kodeoha dan Kecamatan Tiwu,Kolaka Utara.

Gelar Bakti Sosial (Baksos) tersebut yang bersumber dari sumbangan Sukarela Personil Polsek Kodeoha dan Bhayangkari ranting Kodeoha berisikan Beras, minyak goreng, mie instan dan beberapa kebutuhan pokok Lainnya yang sudah di kemas dalam Plastik kemudian di bagikan secara langsung dengan mendatangi setiap rumah warga yang sangat membutuhkan Bantuan sembako tersebut.

Kapolsek Kodeoha Iptu Ridwan mengatakan Pada Media Ini,  bahwa kegiatan baksos tersebut merupakan bentuk kepedulain pengabdian Polri terhadap masyarakat.masyarakat yang kurang mampu di wilayah hukumnya, sehingga pihaknya berinisiatif mengumpulkan donasi yang di peruntukkan warga yang benar-benar membutuhkan yang terkena imbas dari merebaknya virus corona tersebut.

“Baksos itu kami gelar karena polsek kodeoha peduli dampak virus corona atau Covid-19 terhadap warga yang kurang mampu di kecamatan Kodeoha dan Kecamatan Tiwu, Kabupaten Kolaka Utara Provensi Sulawesi Tenggara,” Kata Kapolsek, Selasa (14/4/2020).

Untuk Sasarannya Penerimah sembako itu berdasarkan data dari bhabinkamtibmas yang berkordinasi dengan pemerintah desa setempat, sebab bahan dapur itu terbatas hanya dua orang dalam satu desa.

Lanjut, bantuan yang diberikan ini tidak dinilai dari besarannya, Namun inilah wujud Nyata kepedulian Polisi dalam membantu meringankan beban warga yang kurang mampu.

Ridwan Menambahkan,Untuk proses penyalurannya Sembako pihaknya mendatangi langsung kerumah penerimah di setiap desa sebab mengantisifasi jika di lakukan satu titik kumpul akan menyalahi himbauan pemerintah dan maklumat kapolri untuk tidak berkumpul dalam satu tempat.

“Kami langsung mendatangi rumah warga yang Menerimah Paket Sembako tersebut sesuai daftar dari bhabinkamtibmas,” terangnya.

Sementara itu salah penerimah Ida Warga Desa jabal kubis menyampaikan terimakasih dan mengapresiasi kepada pihak Polsek kodeoha karena pemberian paket sembako tersebut benar-benar merasa terbantu dan Sangat Bersyukur kepada Bapak Kapolsek  Kodeoha yang mendatangi Langsung Kerumah Kami.

“Terimah kasih pak, ini sudah sangat membantu saya memberikan bantuan Sembako tersebut,” kata Idah saat menerimah paket sembako.

Laporan: Musriadi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed