oleh

Selain Tidak Transparan, Pekerjaan Jalan Swakelola Dinas PU Koltim Dinilai Asal – Asalan

Nasionalinfo.com, Koltim – Pekerjaan Jalan Swakelola yang di kerjakan Dinas PU Kolaka Timur terkesan asal – asalan dan tidak transparansi pasalnya Papan Proyek pekerjaan tersebut tidak ada padahal anggaran yang di gunakan Milliaran Rupiah.

Dari pantauan media Nasionalinfo.com dilapangan, nampak terlihat proyek pengerjaan peningkatan jalan masuk lorong Desa Matabondu yang menghubungkan ke Desa Loka dikerjakanan tidak di temukan adanya papan impormasi ( plang proyek ).

Pekerjaan proyek tersebut mendapat sorotan dari berbagai elemen masyarakat. Juslan Efendi Kadir salah satu tokoh Pemuda Pemerhati Perkembangan Pembangunan Koltim saat di temui mengatakan, bahwa proyek pengerjaan yang diswakelola Dinas PU Kolaka Timur selain dinilai tidak transparan juga cara pengerjaannya asal asalan.

” Saya prihatin melihat kwualitas pekerjaan yang di kerja oleh PU Kab Koltim yang terkesan asal – asalan, belum berapa hari dikerja jalan tersebut sudah rusak, berlobang dan di genangi air di beberapa titik. Kami juga meragukan kwualitas material, yang saya lihat material di pakai adalah tanah dan batu (Tabu) kemudian lebih banyak tanahnya,” ungkap Juslan. Selasa, 14/4/2020.

Lanjut Kata Juslan, Saya berani mengatakan bawa faktanya proyek pengerjaan jalan swakelolah Dinas PU dikerja asal – asalan, juga tidak melihat adanya papan proyek yang dipasang di lokasi proyek, sehingga Implementasi asas transparansi tidak terwujud, terkesan ada sesuatu yang di sembunyikan.

” jelas ini sudah melanggar UUD No 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik. Kami berharap DPRD koltim untuk bisa segera menyikapi persoalan ini,” Ketus Juslan.

Hingga berita ini ditayangkan, tim nasionalinfo.com sudah berupaya mengkonfirmasi mendatangi kantor Dinas PU Kolaka Timur namun Kepala Dinas, Bio Mansur dan Kabid Binamarga, Agus Salaim tidak berada ditempat dan Nomor Handphone keduanya tidak aktif.

 

Laporan : Tim
Editor : Redaksi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed