oleh

MTQ XIV Tahun 2020 Resmi Dibuka Bupati Kolaka Utara

Nasionalinfo.Com, Lasusua – Bupati Kolaka Utara, Drs. H. Nur Rahman Umar, MH, membuka pelaksanaan MTQ ke XIV tingkat Kabupaten Kolaka Utara Tahun 2020 yang di laksanakan di Lapangan Desa Latali Kecamatan Pakue Tengah. Sabtu, 15/2/2020.

Dalam sambutannya Nur Rahman Umar mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta MTQ tingkat Kecamatan dan seluruh tamu undangan serta masyarakat yang hadir.

Selain mengucapkan selamat datang, Nur Rahman juga mengatakan, bahwa pelaksanaan MTQ bertujuan untuk mensyiarkan Agama Islam, juga merupakan upaya untuk menjaga nilai-nilai Al-Qur’an dan menumbuh kembangkan kebiasaan masyarakat Kolaka Utara dalam membaca, memahami dan mengamalkan apa yang ter’kandung dalam Al-qur’an.

” Kegiatan MTQ ini sekaligus meneguhkan komitmen kita semua dalam mewujudkan visi pembangunan Kolaka Utara, yakni: “Kolaka Utara sebagai Kabupaten Madani di Sulawesi Tenggara”. Visi Misi dapat dimaknai adanya keseimbangan antara pembangunan fisik material dengan mental spiritual,” ucap Nur Rahman

Lanjut Nur Rahman, Pelaksanaan MTQ ke- XIV Tingkat Kabupaten Kolaka Utara ini diharapkan berperan dalam menghadapi ivent Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat Provinsi nantinya, kita berharap hasil dari MTQ ini bisa sampai ke tingkat nasional bahkan Internasional.

Saya berharap bahwa pelaksanaan MTQ kali ini akan mampu menciptakan nuansa religius dan menghadirkan suasana yang memberi kesejukan batin bagi masyarakat. Disamping itu, kegiatan MTQ dapat menjadl forum silaturrahim yang mengandung nilainuai posittf dalam memperkuat rasa persaudaraan dan lkatan kebersamaan lintas etnis sesama warga masyarakat Kolaka Utara. Saya selaku Bupati Kolaka Utara, bersama Bapak Wakil Bupati. Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, segenap Pejabat birokrasi lingkup Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara, mendapat kehormatan dapat bersilaturahmi dengan Kita semua khususnya masyarakat Kecamatan Pakue Tengah.

” Mudah-mudahan jalinan silaturahmi seperti ini dapat kita pertahankan selalu, aamiin,” harap Nur Rahman.

Menurut Nur Rahman, Musabaqah Tilawatil Qur’an merupakan kegiatan yang telah mentradisi dan melekat dalam kultur masyarakat dan bangsa kita. Kehadiran MTQ senantiasa memiliki daya tarik tersendiri dalam kehidupan masyarakat, mengingat acara keagamaan ini selain menjadi media dakwah dan syiar keagamaan yang efektif, Juga secara nyata telah terbukti mampu menjadi daya dorong yang kuat dalam memacu Percepatan pembangunan di daerah Kolaka Utara yang sama-sama kita cintai.

Adalah momentum yang sangat tepat untuk mendapatkan energi spiritual itu sekaligus menjadi momentum untuk semakin menegaskan apa yang telah kita lakukan selama ini. Sebagai rangkaian dari visi masyarakat madani kita telah menggalakkan kegiatan Sholat Berjamaah dan Tadarus bersama. Kegiatan ini mulai marak di lbukota Kabupaten dan ibukota Kecamatan-Kecamatan yang ada di Kabupaten Kolaka Utara dengan melibatkan ASN dan kelompok-kelompok pengajian yang didirikan masyarakat secara mandiri.

Saya berharap momentum penyelenggaraan MTQ ini semakin menegaskan dan meningkatkan kuantitas dan kualitas kegiatan salat berjamaah dan tadarus yang telah kita lakukan. Saya juga berharap Pasca MTQ, Dan tadarus dan salat jamaah semakin marak dan masih kita lakukan hingga ke tingkat desa-desa bahkan sampai ke tingkat lingkungan.

” Ke depan bukan hanya para kepala OPD dan camat yang saya minta laporan tetapi Juga kepala desa dan Lurah,” terang Nur Rahman.

Diakhir sambutannya Bupati Kolaka Utara mengucapkan selamat mengikuti MTQ ke XIV.

” saya ucapkan selamat mengikuti MTQ ke-XIV tingkat Kabupaten Kolaka Utara tahun 2020, semoga kita tetap mampu memelihara kesucian Al-qur’an, dan memperkuat syiar Islam sebagai bagian penting pengamalan nilai – nilai universal islam sebagai tuntunan hidup yang hakiki di tengah – tengah masyarakat,” Tutup Nur Rahman Umar

Laporan : Musriadi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed