oleh

138 Siswa Ikuti Olimpiade Sains Nasional Tingkat Wilayah di SDN 1 Lamokato

Nasionalinfo.Com, Kolaka – Sekolah Dasar Negeri 1 Lamokato ditunjuk sebagai tuan rumah pada ajang Olimpiade Sains Nasional Tingkat Wilayah Kabupaten Kolaka yang diikuti 138 siswa dan siswi Sekolah Dasar dari 3 Kecamatan. Sabtu 15/2/2020.

SD Negeri 1 Lamokato di tunjuk sebagai tuan rumah OSN tingkat Wilayah oleh Bidang Pendidikan Dinas Pendidikan Kabupaten Kolaka karena merupakan salah satu SD Negeri Model, Percontohan dan Berprestasi yang di mana setiap tahunnya menurunkan siswa berprestasi.

Peserta OSN terdiri dari 138 siswa / siswi Sekolah dasar dari tiga Kecamatan yakni Kecamatan Kolaka, Kecamatan Latambaga dan Kecamatan Wondulako. di mana peserta OSN Matematika 68 siswa dan 71 OSN IPA.

Ketua panitia OSN tingkat Wilayah Juharia Ukkas, S.Pd. M.Pd saat di temui di lokasi OSN mengatakan, bahwa jumlah peserta OSN tingkat Wilayah dari 3 kecamatan sebanyak 138 siswa.

Ketgam : Panitia Pelaksana OSN tingkat Wilayah

” Peserta OSN hari ini sebanyak 138 siswa dari 3 Kecamatan ( Kolaka, Latambaga dan Wondulako ) di mana untuk OSN Matematika diikuti 68 Siswa dan OSN IPA sebanyak 71 siswa,” ucap Juharia yang juga merupakan Kepsek SDN 1 Lamokato

Menurut Juharia, Lomba OSN di laksanakan selama 1 hari di mana hasil dari lomba OSN akan di umumkan satu minggu ke depan.

” Lomba OSN cuma 1 hari menggunakan 8 kelas, hasil lomba akan di ketahui satu minggu kedepan semenjak di mulainya OSN, ” ungkap Juharia

Juharia juga menambahkan, bahwa SD Negeri 1 Lamokato adalah salah satu Sekolah Model, percontohan dan berprestasi di mana setiap tahunnya menurunkan siswa siswa berprestasi guna mengikuti perlombaan tingkat Kabupaten, Provinsi dan Tingkat Nasional.

” Setiap tahun SDN 1 Lamokato menurunkan siswa – siswi berprestasi. SDN 1 Lomokato juga memiliki kompetensi tenaga pendidik yang profesional, ” tuturnya

Juharia juga berharap pelaksanaan OSN yang dilaksanakan hari ini dapat berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun.

” Saya berharap lomba OSN hari ini dapat terlaksana dengan aman, lancar tanpa ada kendala apapun,” tutup Juharia Ukkas, S.Pd. M.Pd

Laporan : AO

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed