oleh

Alivia Vania Tezaki Wakili SDN 1 Watuliandu Pada Ajang Olimpiade Sains Nasional Matematika Tingkat Wilayah

Nasionalinfo.Com, Kolaka – Alicia Vania Tezaki atau sapaan akrabnya Vania mewakili SD Negeri 1 Watuliandu pada lomba Olimpiade Sains Nasional Matematika Tingkat Wilayah yang di laksanakan di SD Negeri 1 Lamokato. Sabtu, 15/2/2020.

Sebelumnya Vania menggantikan temannya Acha yang berhalangan hadir mengikuti lomba Olimpiade Sains tingkat Kecamatan Kolaka yang di laksanakan pada hari Selasa 11/2/2020 di SD Negeri 1 Watuliandu.

Usai menggantikan temannya pada lomba Olimpiade Sains Nasional Matematika tingkat Kecamatan dirinya di nyatakan lolos mewakili sekolahnya ke jenjang tingkat Wilayah. Padahal diketahui Vania merupakan murid pindahan dari SD Negeri 488 Patoko Kecamatan Walenrang Kabupaten Luwu, sekitar 4 bulan yang lalu.

Kepala Sekolah SD Negeri 1 Watuliandu, Norma Umar, S.Pd. M.Si, saat di temui di lomba Olimpiade Sains Nasional tingkat wilayah mengatakan, untuk perwakilan Olimpiade Sains Nasional Matematika tingkat Kecamatan Kolaka SDN 1 Watuliandu di wakili Alicia Vania Tezaki.

” Pada ajang Lomba Olimpiade Sains Nasional SD Negeri 1 Watuliandu di wakili Alicia Vania Tezaki, ” 

Ketgam : Alicia Vania Tezaki Perwakilan SD Negeri 1 Watuliandu saat mengikuti OSN tingkat Wilayah di SDN 1 Lamokato

Norma Umar juga menuturkan bahwa Vania sebelumnya merupakan murid SDN 1 Watuliandu, hanya sekitar 1 tahun yang lalu Vania pindah sekolah ke Kabupaten Luwu karena mengikuti Orang Tuanya.

” Sekitar 2 Tahun yang lalu Vania murid kami, karena ada sesuatu hal jadi dia pindah ke Palopo. Baru sekitar 4 bulan dia pindah sekolah kembali di Sini, ” tuturnya.

Menurutnya, Vania Tezaki merupakan murid yang pendiam dan cerdas. Bahkan dirinya mengetahui jika Vania pernah mengikuti Lomba Cerdas Cermat mewakili sekolahnya di Palopo.

” Olimpiade kemarin 22 sekolah yang mengikuti Olimpiade Matematika seKecamatan Kolaka yang di laksanakan di Sekolah SD Negeri 1 Watuliandu, ” bebernya

Dirinya juga berharap semoga perwakilan SD Negeri 1 Watuliandu, Alicia Vania Tezaki bisa lolos di tingkat Wilayah agar bisa kembali berlaga di tingkat Kabupaten.

” Semoga anak kami Vania bisa lolos di tingkat Wilayah agar bisa berlaga di tingkat Kabupaten, Amin..,” Tutup Norma Umar, S.Pd. M.Si

Untuk di ketahui Alicia Vania Tezaki merupakan anak dari Pasangan Andri Ovianto, A.Md.Pi dan Ivoni, SE.

Peserta lomba Olimpiade Sains Nasional Tingkat wilayah di ikuti 138 peserta yang terdiri dari 71 Sains IPA dan 67 sains Matematika.

Laporan : Redaksi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed